SHARE THIS ARTICLE

Eksplorasi budaya lokal terus digalakkan pemerintah Jepang untuk merangsang pertumbuhan pariwisata. Tidak hanya pemerintah, agen-agen wisata swasta juga menggunakan pola yang sama untuk menarik lebih banyak pelanggan. Agen wisata bernama Hato Bus Co. contohnya, yang menawarkan paket wisata ninja sebagai daya tarik utama terbarunya.

Berdasarkan tren-tren wisatawan saat ini yang lebih banyak mementingkan pengalaman daripada oleh-oleh yang bisa didapatkan, perusahaan ini mengenalkan 2 tur baru berbasis pengalaman dari 31 paket yang dilepas pada musim gugur tahun ini. Kedua paket wisata ninja ini akan memberikan pengalaman yang tidak biasa, seperti melempar shuriken dan jurus-jurus ninja lainnya. Hebatnya lagi semua diadakan di taman bermain bertema ninja, Oshino Shinobi-no-Sato yang terletak di kaki gunung Fuji.

Penasan ingin mencoba? Paket 3 hari ini memerlukan persiapan dana sebesar 11.800 yen untuk orang dewasa dan 8.800 yen untuk anak-anak. Jangan lupa siapkan dana tambahan, sebab menggunakan kostum ninja dan mencoba rumah tipuan karakuri yashiki dikenakan lagi biaya tambahan.

Source : japantoday.com
COMMENT