7 Makanan Oleh-oleh Yang Dijual di Stasiun Kyoto


oleh-oleh

Pergi ke Jepang tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Kyoto. Kota yang terletak di pulau Honshu ini memiliki banyak situs bersejarah sekaligus menjadi ibu kota dari prefektur Kyoto.


Selain itu, kota yang merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto ini memiliki makanan-makanan yang khas seperti, Kyo Kaiseki, Yodofu, Obanzai, dan lain sebagainya. Tapi, tentunya makanan tersebut tidak bisa dijadikan oleh-oleh dan dibawa pulang ke Indonesia.

7 makanan berikut ini bisa kalian beli di stasiun Kyoto dan dijadikan sebagai buah tangan untuk teman-teman maupun keluarga di Indonesia.

1. Nakamura Tokichi

matcha-chocolate-1Berlokasi di lantai 3 JR Kyoto Isetan, tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1854 ini menyediakan berbagai macam olahan matcha (teh hijau Jepang). Salah satu menu yang cocok dijadikan oleh-oleh adalah Koime no Matcha Chocolate. Dengan harga 583 yen saja, kalian bisa membawa pulang 6 potong coklat matcha ini.

Must Read  Yuk Intip Keseruan Kyoto International Film Festival 2017 (Hari Kedua)

2. Malebranche

matcha-chanoka

Toko ini menyediakan cemilan kue kering matcha Cha no Ka. Matcha yang memiliki rasa yang pahit ditambah dengan cokelat putih yang manis akan menjadi perpaduan yang pas. Toko ini berlokasi di lantai 6 stasiun kereta api Kyoto.

3. Otabe
kyoubaamu

Baumkuchen adalah kue yang berasal dari Jerman. Namun di lantai 1 stasiun Kyoto terdapat toko yang menjual baumkuchen khas kota tersebut, Kyobaamu. Kue ini terbuat dari matcha dan susu kedelai beraroma, dengan rasa yang tidak terlalu manis

4. Gion Koishi
gionkoishi-candy

Toko ini terkenal dengan permennya, baik di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Alasannya, karena permen yang dijual di sini tidak lengket seperti sebagian besar permen lainnya dan mengkilap seperti pada foto di atas. Jika ingin membelinya, toko ini berlokasi di lantai 1 The Cube.

Must Read  Starbucks Di Jepang Akan Gunakan Lilin Sebagai Penerangan, Ini Alasannya!

5. Chokyudo
tyoukyuudou

Makanan yang cocok dijadikan oleh-oleh di atas adalah Hato no Ukisu yang berisi matcha, kacang dan sebagainya. Kalian dapat membelinya di lantai 1 basement JR Kyoto Isetan.

6. Shizuyapan
sizuyapan

Di toko yang terletak di Asty Road dekat stasiun kyoto ini kalian bisa membeli Manju, makanan tradisional Jepang yang populer. Ada banyak jenis Manju, tetapi sebagian besar bagian luarnya terbuat dari tepung, tepung beras dan gandum yang berisi anko (kacang merah), yang terbuat dari biji kacang merah matang dan gula.

7. Shogoin
yatsuhashi

Dibangun pada 1689, toko ini menjadi pilihan terbaik untuk membeli Yatsuhashi. Yatsuhashi adalah oleh-oleh yang paling terkenal di Kyoto, kulitnya yang terbuat dari tepung beras ketan, gula dan kayu manis diisi kacang merah ini cocok untuk dibeli sebagai buah tangan.

Source : samurairecipejp.org

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
2
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

7 Makanan Oleh-oleh Yang Dijual di Stasiun Kyoto

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini