SHARE THIS ARTICLE

Es krim merupakan makanan yang disukai oleh seluruh kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Makanan yang cocok disantap ketika cuaca panas ini biasanya dibuat dengan rasa cokelat, strawberry, vanila dan lain-lain. Tapi orang Jepang memiliki cara tersendiri untuk membuat rasa es krim yang unik bahkan cenderung aneh dan berbeda dari biasanya. Di bawah ini adalah aneka es krim Jepang yang mungkin hanya akan kalian temui di negeri sakura tersebut. Yuk kita simak sama-sama!

1. Es Krim Wasabi

Untuk yang sudah pernah menyantap makanan khas Jepang seperti sushi, pasti sudah tahu apa itu wasabi dan seperti apa rasanya. Bagi orang Jepang, wasabi biasanya digunakan sebagai sambal, tapi kini wasabi juga digunakan sebagai salah satu rasa es krim di Jepang.

2. Es Krim Tiram

Di Jepang potongan tiram yang biasanya dijadikan sebagai hidangan utama telah dibuat untuk makanan pencuci mulut. Yaitu dengan memasukkan ke dalam es krim. Es krim rasa ini bisa kalian temukan di Namja Town di distrik Ikebukuro.

3. Es Krim Kari

Es krim kari adalah perpaduan unik antara es krim yang lembut dengan rasa kari yang biasanya memiliki aroma rempah-rempah yang kuat. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya?

4. Es Krim Gurita

Ingin mencoba gurita cair di lidah kalian? Es krim yang dalam bahasa Jepang disebut Tako Aisu ini patut kalian coba. Tako yang berarti gurita di Jepang digunakan untuk banyak hal, salah satunya adalah bahan utama untuk membuat takoyaki.

5. Es Krim Daging Kuda

Bagi kalian yang menyukai daging-dagingan, selain mencicipi sushi kalian juga bisa mencoba es krim rasa daging kuda ini.

6. Es Krim Wijen Hitam

Es Krim ini di Jepang dikenal sebagai Goma Aisu, dibuat dengan campuran goma yang dalam bahasa indonesia berarti wijen.

7. Es Krim Tinta Cumi

Tinta cumi-cumi biasanya digunakan untuk membuat spaghetti tapi, orang-orang Jepang telah membuat bahan ini menjadi salah satu rasa es krim yang unik.

Source : wasa-bi.com
COMMENT