5 Restoran Di Kota Nara Yang Menyajikan Hidangan Khas Dan Lezat Di Bawah 1000 Yen

2 min


Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup yang tinggi dan serba mahal, meski begitu untuk mencicipi makanan dari negara ini pun tak selamanya harus menghabiskan banyak uang. Masih terdapat restoran yang menyajikan makanan khas dengan harga murah di bawah 1.000 yen namun tetap lezat dan berkualitas. Jika berkunjung ke Kota Nara, 5 restoran inilah yang harus dikunjungi ketika kantong sedang tipis namun ingin mencicipi makanan asli dari negeri sakura.


1. Yoshinokuzu Sakura

Pernah dengan penganan bernama Kudzu Mochi? Ini adalah kue beras yang hampir tidak memiliki rasa, tapi biasanya dimakan dengan bubuk kedelai panggang dan sirup gula merah. Bagus atau tidaknya kudzu mochi dilihat dari teksturnya, Kota Nara sendiri sangat terkenal dengan kudzu mochi dan restoran Yoshinokuzu Sakura adalah salah satu yang terbaik dan tentunya dijual dengan harga di bawah 1000 yen.

2. SHIZUKA

Hidangan di atas oleh masyarakat Jepang disebut sebagai Kamameshi, beras pilaf yang dimasak di dalam panci besi secara tradisional. Sebelum menggunakan penanak nasi, masyarakat setempat menggunakan panci besi untuk membuat nasi, memang cukup merepotkan, tapi rasanya sangat enak karena bagian bawah nasi sedikit gosong dan rasanya sangat lezat. Di Nara, restoran Shizuka terkenal dengan menu yang satu ini, bahkan ketika memasuki akhir pekan, pengunjung harus rela mengantri.

3. FUJIMON SEIMEN


Restoran selanjutnya yang menyediakan menu di bawah 1000 yen adalah Fujimon Seimen di Kota Nara, hidangan yang paling poluler ialah Ramen Buble yang terdiri dari mie, sup babi panggang, dan telur rebus. Rasanya yang lezat dan gelembung-gelembung yang terdapat di atas sup menjadi alasan mengapa hidangan ini dinamai Ramen Buble.

4. MENTOUAN

Dengan harga murah yang tidak berbeda jauh dengan restoran di atas, Mentouan di Kota Nara menyajikan satu menu yang mungkin akan sangat sulit ditemukan di Jepang. Mereka menyediakan sebuah menu tahu yang berisi mie udon di dalamnya, ditambah dengan kuah berwarna kecoklatan dan diletakan di dalam mangkuk berukuran sedang.

5. KAKINOHASUSHI TANAKA

Sesuai dengan namanya, restoran tersebut menyediakan Kakinohasushi, Kakinoha berarti daun kesemek dan sushi, jadi ini adalah sushi yang dibungkus dengan daun kesemek. Daun kesemek sendiri memiliki manfaat antibakteri dan imunologi, sudah lama daun-daun ini dikenal sangat baik untuk menjaga agar hidangan tetap segar, namun bergizi tingggi. Rasanya hampir sama dengan sushi kebanyakan, tetapi ikan dibumbui dengan jahe sama seperti nasi dan restoran Kakinohasushi Tanaka di Kota Nara siap menyajikan menu yang satu ini dengan harga di bawah 1000 yen.

Source : samurairecipejp.org


What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
64
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
88
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
101
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
114
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
137
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
76
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes