SHARE THIS ARTICLE

JKT48 Janken Competition yang baru saja digelar pada Jumat (19/08) telah mencatatkan banyak hal menarik dan tak terduga selama kompetisi suit antar member JKT48 itu berlangsung. Banyak hal yang terjadi, mulai dari yang mengejutkan sampai yang bisa membuat semua penonton tertawa dan kesal. Apa sajakah itu? Untuk mereka yang tidak sempat menontonnya langsung, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Kontroversi Perwakilan Jeje

5 Momen Tak Terduga di JKT48 Janken Competition (1)

Jessica Vania, member Tim J yang akrab dipanggil Jeje membuat kejutan dengan menghadirkan sepupu perempuannya untuk menggantikannya bertanding karena dia berhalangan hadir. Sontak hal ini membuat kehebohan di kalangan fans karena terlihat adanya pilih kasih karena salah satu member kandidat trainee bernama Rissanda Putri Tuarissa juga berhalangan hadir karena sakit dan tidak ada yang mewakilkan dirinya. Akan tetapi pertandingan terus berlanjut hingga sang anak kecil bernama Michelle ini membuat banyak penonton gemas karena mampu membawa nama Jeje aman menjadi senbatsu single ke-14 JKT48 yang akan datang.

2. Banyak member langganan tidak masuk senbatsu

5 Momen Tak Terduga di JKT48 Janken Competition (8)

Salah satu tagline yang ditekankan di dalam JKT48 Janken Competition adalah senbatsu yang terpilih di sini murni ditentukan dari keberuntungan. Oleh karena itu banyak yang bertanya-tanya, bagaimana keberuntungan para member langganan senbatsu? Ternyata hanya Devi Kinal dari Tim J dan Haruka Nakagawa dari Tim T yang mampu masih bertahan. Nama-nama populer seperti Melody Nurramdhani, Nabilah Ratna Ayu dan Jessica Veranda tersingkir dari senbatsu single ke-14 kali ini.

3. Satu kandidat trainee sukses jadi senbatsu

5 Momen Tak Terduga di JKT48 Janken Competition (9)

Untuk pertama kalinya, ada kandidat trainee dari angkatan generasi 4 bernama Adriani Elisabeth yang lolos jadi senbatsu di JKT48. Member yang dipanggil Lisa ini mampu lolos dari Grup D dan maju sampai semi final meskipun harus terhenti di sana oleh Ni Made Ayu Vania Aurellia dari Tim T.

4. Haruka vs Siska, Satu-satunya Duel yang Dianulir

5 Momen Tak Terduga di JKT48 Janken Competition (10)

Kembali ada kontroversi yang kali ini terjadi saat duel. Saat Haruka bertemu dengan Fransisca Saraswati Puspa Dewi dari tim T pada babak penentuan senbatsu dari grup D, Siska yang menang saat duel pertama harus mengulang duel karena kemenangannya dianulir wasit Valda Rompas. Posisi gunting yang dia keluarkan untuk menang dari posisi kertas Haruka dianggap terlambat dikeluarkan. Alhasil pada duel selanjutnya Haruka menang dari Siska dan mengamankan posisinya menjadi senbatsu.

5. Banyak Member yang Akhirnya Senbatsu

5 Momen Tak Terduga di JKT48 Janken Competition (5)

Apa lagi yang paling menarik dari tampilan senbatsu yang tidak biasa? Meski senbatsu tidak lagi indah tanpa hadirnya Ve, Melody ataupun Nabilah, fans bisa melihat penyegaran dengan wajah-wajah baru yang ditampilkan. Untuk pertama kalinya, Nadhifa Salsabila (Tim T), Yansen Indriani (Tim T), Feni Fitriyanti (Tim T), Jennifer Rachel Natasya (Tim J) Lisa, Aurel dan Sinka Juliani (Tim KIII) menjadi senbatsu single. Sinka sendiri sukses menjadi center senbatsu setelah sebelumnya menjadi center undergirl di single sebelumnya.

Momen mana yang paling mengejutkan kalian? Apakah ada momen lain yang belum dituliskan di sini?

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT