SHARE THIS ARTICLE

Musim panas merupakan waktu yang paling tepat untuk menikmati festival musik di Jepang. Selain berjemur, teriknya panas matahari bisa membuat kalian tambah bersemangat untuk bernyanyi dan melompat-lompat bersama saat lagu tengah dinyanyikan. Festival musik musim panas di Jepang yang paling populer adalah festival musik outdoor, seperti Fuji Rock dan Summer Sonic, yang akan menampilkan band-band indie hingga band kelas dunia.

Periksa daftar festival musik yang akan diadakan tahun ini, pilih festival favorit kalian, dan bersiaplah menjadi saksi festival musik terbesar di Jepang tahun ini!

1. Summer Sonic

Summer Sonic Festival adalah salah satu festival rock tahunan yang paling bergengsi di Jepang. Acara ini diadakan selama dua hari di dua kota, Osaka dan Chiba dalam waktu yang bersamaan. Banyak musisi rock Jepang dan internasional dari perusahaan rekaman besar ataupun indie tampil di sini. Biasanya band yang hari pertama tampil di Osaka akan pergi ke Chiba di hari berikutnya dan begitupun sebaliknya. Tahun ini, Summer sonic akan diadakan pada akhir pekan, yaitu tanggal 19 & 20 Agustus.

Salah satu band asal Indonesia, The Changcuters pernah tampil di Summer Sonic 2015.

2. Fuji Rock Japan

Fuji Rock Festival merupakan acara musik outdoor yang awalnya digelar di Tenjinyama Ski Resort, dekat dengan gunung Fuji. Namun sejak tahun 1999 acara ini pindahkan ke dekat Gunung Takenoko, tepatnya di Naeba Ski Resort, Prefektur Niigata.

Fuji Rock Festival tahun ini akan digelar mulai tanggal 28 – 30 Juni 2017. Salah satu pilihan hari yang bagus untuk menikmati teriknya musim panas di Jepang.

3. Rock in Japan Festival

Rock in Japan Festival adalah festival musik tahunan yang dihiasi oleh para penyanyi J-rock dan J-pop terkenal. Tahun lalu artis-artis seperti BABYMETAL dan miwa tampil di festival ini. Acara yang tahun ini diadakan pada tanggal 5-6 dan 11-12 Agustus di Hitachi Seaside Park, Prefektur Ibaraki, ini cocok untuk mereka yang tidak benar-benar menyukai musik rock yang terlalu cadas.

4. Rising Sun Rock Festival

Diadakan di Ishikari, Hokkaido, festival ini digelar sepanjang malam, dan merupakan tempat terbaik untuk mendengarkan musik rock sembari menikmati matahari terbit. Rising Sun Rock Festival ini menyebut dirinya sebagai A True Rock Festival, hanya artis Jepang saja yang tampil di acara ini.

5. Jozenji Street Jazz Festival


Untuk kalian yang menyukai musik jazz dan ingin melihat festival musik musim panas di Jepang tapi tidak memiliki budget, pilihan terbaiknya adalah dengan menghadiri Jozenji Street Jazz Festival yang setiap tahunnya diadakan pada awal September di Sendai. Selain musik jazz, kalian juga bisa menikmati dentuman lagu dari aliran musik lain seperti, ska, rock dan lain-lain secara gratis.

Source : wasa-bi.com
COMMENT