Share on

Musim panas di Jepang adalah musim di mana berbagai acara festival band, konser, kembang api dan berbagai matsuri diselenggarakan. Udaranya yang panas memberi kesan semangat yang tinggi bagi kalangan anak muda. Tak heran apabila musim panas menjadi salah satu musim yang paling dinanti bagi anak muda, selain banyak acara, musim panas merupakan musim liburan terpanjang bagi anak sekolahan. Salah satu festival band yang paling diminati anak muda Jepang adalah FUJI ROCK FESTIVAL.

Advertise With Us

Fuji Rock Festival adalah festival rock tahunan yang diadakan di Naeba Ski Resort, di Prefektur Niigata, Jepang. Acara yang berlangsung tiga hari ini diselenggarakan oleh Smash Japan, dengan menampilkan lebih dari 200 musisi Jepang dan internasional, sehingga menjadikannya acara musik outdoor terbesar di Jepang. Pada tahun 2005, lebih dari 100.000 orang menghadiri festival tersebut. Acara ini dinamakan Fuji Rock Festival karena festival musik pertamanya pada tahun 1997 digelar di kaki Gunung Fuji. Namun, sejak tahun 1999 festival ini diadakan di Naeba Ski Resort di Yuzawa, Niigata.

Tahun ini Fuji Rock Festival akan diselenggarakan pada tanggal 27, 28, 29 Juli 2018. Line Up pertama artisnya pun telah diumukan pad hari tanggal 9 Februari, dan menjadi trending topic di Jepang.

Pada pencarian trending topic di Jepang hari ini, hashtag #フジロック #fujirock menduduki posisi pertama dan ketujuh:

FUJI ROCK FESTIVAL 2018 Umumkan Line Upnya, Hashtag Fujirock Jadi Trending Di Jepang
(image : twitter)

Berikut adalah video line up musisi yang akan berpartisipasi di Fuji Rock Festival 2018 :

Iklan dari festival ini pun hadir di layar besar di distrik terkenal Shibuya, Tokyo

Hayooo... sudah siapkah kalian untuk berkunjung ke Jepang pada musim panas tahun ini?

(featured image : Twitter @TokyoEDM)