SHARE THIS ARTICLE
image: japaninfo.com
image: japaninfo.com

Salah satu keunikan kota Sapporo yang terletak di Hokkaido adalah dapat menikmati dua musim sekaligus secara bersamaan. Bagaimana tidak, sebab bunga sakura di Sapporo mekar pada awal Mei dan saat itu masih banyak tempat ski yang membuka layanannya sampai minggu pertama di bulan Mei. Jadi bila kalian mencari pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke Jepang, Sapporo adalah kota yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Agar tidak membuang waktu, berikut adalah 4 tempat wisata di Sapporo yang langsung dapat dituju untuk menikmati pengalaman dua musim di Sapporo.

1. Taman Maruyama & Kuil Hokkaido-jingu

image: japaninfo.com
image: japaninfo.com

Tempat wisata di Sapporo yang terbaik untuk melakukan hanami (ritual melihat bunga) adalah di Taman Maruyama dan Kuil Hokkaido-jingu yang terletak berdekatan. Hanya membutuhkan waktu lima menit dari Maruyama Koen Station melalui kereta bawah tanah Tozai. Taman yang sangat terkenal ini menjadi satu dengan Maruyama Wild Forest seluas 44 hektar yang termasuk dalam Harta Warisan Negara Jepang. Ada sebanyak 1.200 pohon sakura dan 250 pohon ume yang mampu mekar bersamaa yang menjadi fenomena cukup unik yang ditemukan di Jepang. Sebagai cinderamata kalian dapat membawa pulang anggur ume dalam toples atau teh bunga sakura.

2. Sapporo Teine

image: sapporo.teine.com
image: sapporo.teine.com

Setelah puas dengan bunga sakura, siapkan peralatan ski kalian dan tempuhlah perjalanan dari Sapporo Station dengan kereta pendek dan satu kali naik bus ke Sapporo Teine. Hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk dapat tibe ke tempat di mana Olimpiade Musim Dingin pernah digelar di tahun 1972. Ada banyak tantangan di area ini, yang terbagi menjadi dua kawasan yaitu Olympia atau Highland Zone yang mampu memuaskan hasrat kalian entah itu lembah landai, turunan curam atau rute lurus seperti Northern Wall/Dinding Utara yang mencapai kemiringan 36 derajat.

3. Sapporo Kokusai Ski Resort

image: sapporo.kokusai.jp
image: sapporo.kokusai.jp

Perjalanan ke resort ski ini dapat diakses melalui bus dari pusat kota Sapporo sekitar 90 menit, dan dilanjutkan dengan gondola yang muat delapan orang. Sapporo Kokusai telah sukses membuat sebuah gunung menjadi tempat populer untuk menghabiskan waktu bersenang-senang. Nikmati pemandangan panoramik dari Otaru City, Ishikari Bay dan Mount Teine saat siang hari dan berhentilah di Jozankei Hot Spring saat pulang untuk melemaskan sendi-sendi kalian.

4. Kiroro Resort

image: kiroro.co.jp
image: kiroro.co.jp

Berada di bagian barat Sapporo, resort ski yang dibuka sejak tahun 1992 ini menawarkan berbagai jalur ski yang lebar dan sepi, dengan jalur untuk pemula maupun yang telah mahir. Resort ini juga fasilitas untuk menggelar pernikahan.

Wah, senangnya bisa menikmati dua musim secara bersamaan! Dari 4 tempat wisata di Sapporo ini mana yang paling ingin kalian kunjungi?

Source : All About Japan
COMMENT