3 Tempat Terbaik Untuk Melihat Pertunjukan Klasik Kabuki Di Jepang

2 min


Kabuki memiliki sejarah yang panjang dan kaya bagi masyarakat Jepang, seni tradisional yang satu ini menampilkan pertunjukan teater, di mana kebanyakan lakon mengambil tema pada abad pertengahan. Kabuki sendiri telah berkembang sejak Periode Edo (1603 – 1867), dan oleh UNESCO diakui sebagai unsur Warisan Budaya Tak Benda pada tahun 2008 silam. Ada beberapa tempat terbaik terbaik untuk menyaksikan pertunjukan Kabuki yang telah dikenal sejak lama, dan berikut ini 3 diantaranya.



1. Yachiyo-za (Kumamoto)

Dibangun sejak tahun 1910, Yachiyoza di Kota Yamaga, Kumamoto telah berhasil membuat pengunjung terpesona dengan set-up yang unik. Pastikan untuk memeriksa area di bawah lantai ketika datang ke tempat ini, karena di sana ada sebuah panggung berputar besar yang biasa digunakan untuk mengangkut karakter dari lantai bawah ke atas panggung. Fitur lainnya yang menjadi ciri khas adalah papan iklan yang menghiasi langit-langit, di mana pedagang biasanya menggunakan papan ini untuk mengiklankan barang dan jasa mereka, jadi sangat menarik untuk melihat kehidupan yang dijalani oleh orang-orang Kumamoto pada masa itu.

2. Shochiku-za (Osaka)



Dapat diakses dengan mudah dari Stasiun Namba, Shochiku-za menawarkan suasana berkelas dengan gaya Neo-Renaissance yang menarik perhatian, tidak heran bagian depan bangunan ini dikenal sebagai Arc de Triomphe dari Dotombori. Bukan hanya dilengkapi dengan panggung berputar tercepat di Jepang, tetapi Shochiku-za juga memiliki rel suspensi yang melekat pada langit-langit.

3. Kabuki-za (Tokyo)

Berdiri dengan sangat kokoh dan juga megah, Kabuki-za sangat cocok dengan pusat perbelanjaan kalangan atas di distrik Ginza. Tidak hanya itu, meskipun telah dihancurkan sebanyak empat kali, oleh api, gempa, perang, hingga ketika proses pembangunan gedung pencakar langit yang terdapat di atasnya, namun Kabuki-za selalu dibangun kembali.

Grup Shochiku yang sangat terkenal di Jepang, kerap menggelar sejumlah pertunjukan permanen di beberapa teater di Tokyo, diantaranya termasuk teater Kabuki-za bertingkat di Ginza, Teater Enkapan Shimbashi di Shinbashi, dan Teater Cocoon di Shibuya.

 

(Featured Image : giinjapanesque.com)

Source : wasa-bi.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
101
LOL
Sugoi! Sugoi!
117
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
12
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
25
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
38
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
50
Daisuki!
Kowai Kowai
63
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
126
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes