Dari Tradisional Hingga Modern, Inilah 16 Kegiatan Yang Harus Dilakukan Saat Berkunjung Ke Tokyo

4 min


Bagaimana caranya agar bisa merasakan sensasi asli Jepang yang sesungguhnya saat berkunjung ke pusat kota Tokyo? Sebagai kota modern dengan masa lalu yang menyimpan banyak sejarah, pengalaman di negeri sakura yang sesungguhnya dapat dilakukan dengan mengikuti beragam kegiatan, mulai dari seni tradisional hingga budaya otaku modern. Berikut ini adalah 16 kegiatan yang bisa dilakukan dari yang tradisonal dan kuno hingga modern.



1. Belajar Memukul Taiko

Di Jepang, Taiko memiliki arti drum besar, dan alat musik tersebut kini telah menjadi salah satu bagian penting dari pengalaman saat berkunjung ke negeri sakura. Jika para wisatawan ingin mencobanya sendiri, Taiko-Lab memiliki dua ruang kelas di Tokyo, yang juga tersebar di beberapa kota besar lain di seluruh penjuru negeri.

2. Menonton Pertandingan Sumo

Jika sedang berada di Tokyo di bulan Januari, Mei atau September, pastikan untuk mencatat jadwal pertandingan sumo dan juga melihat atraksi pertarungan tersebut. Pasalnya, dengan hanya menghadirkan enam turnamen Grand Sumo selama satu tahun, sumo sebenarnya merupakan sebuah acara spesial di Jepang, meski begitu setengah dari turnamennya diadakan di Tokyo Ryogoku Kokugikan.

3. Pergi ke Restoran Robot

Dikenal sebagai negara dengan teknologi yang sangat maju, melihat pertujukan di  Restoran Robot jadi satu dari sekian banyak hal yang harus dilakukan jika berkunjung ke Jepang. Di Shinjuku ada sebuah pertunjukan robot hidup yang digabungkan dengan budaya tradisional seperti tarian festival hingga bermain drum taiko.

4. Bermain Shamisen



Shamisen adalah sebuah instrumen musik, terdiri tiga senar yang dimainkan dengan pemetik yang disebut dengan bachi. Setiap bulan, Dewan Kesenian Tokyo menjalankan tiga lokakarya shamisen gratis pada satu hari di Pusat Informasi Turis Kebudayaan Asakusa Bunka Kanko Center (Asakusa Culture Tourist Information Center) tepat di seberang jalan Kaminarimon Senso-ji.

5. Menonton Kabuki

Kabuki telah berkembang sejak Periode Edo, dan oleh UNESCO diakui sebagai unsur Warisan Budaya Takbenda pada tahun 2008 silam. Grup Shochiku yang terkenal, menjalankan sejumlah kabuki permanen bioskop di Tokyo, termasuk teater Kabukiza bertingkat di Ginza, Teater Enkapan Shimbashi di Shinbashi, dan Teater Cocoon di Shibuya.

6. Mencoba Ikebana

Ikebana adalah seni penataan bunga tradisional Jepang dengan tujuan untuk dinikmati keindahannya. Dua sekolah ikebana Jepang yang paling terkenal, Ohara dan Sogetsu yang dapat ditemukan di Tokyo menawarkan kursus dengan menggunakan bahasa Inggris.

7. Berendam Di Pemandian Air Panas

Berlibur ke sumber air panas atau onsen kerap kali dilakukan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Ada banyak onsen yang tersebar di seluruh sudut negeri, salah satu contohnya adalah Edo-Onsen Monogatari, sebuah taman onsen yang terletak di Odaiba.

8. Ambil Kelas Memasak

Ada puluhan kelas memasak berbahasa Inggris yang bisa Anda masuki di daerah Tokyo, biasanya mereka menawarkan durasi selama dua jam untuk belajar masakan Jepang dan makanan tradisional.

Source : allabout-japan.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
38
LOL
Sugoi! Sugoi!
57
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
86
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
89
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
102
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
139
Daisuki!
Kowai Kowai
127
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
63
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes