SHARE THIS ARTICLE

Jika kalian berpergian ke Jepang, kereta merupakan salah satu alat transportasi yang bisa dijadikan pilihan utama untuk berkeliling di negara tersebut. Selain menjadi transportasi utama warganya, tarif kereta juga terbilang murah dibanding dengan alat transportasi lainnya. Namun ada hal yang perlu diperhatikan jika kalian ingin naik transportasi tersebut yaitu, perhatikan jadwal keberangkatan kereta dan jangan sampai tertinggal. Salah-salah, kalian bisa tertinggal kereta terakhir di Jepang untuk hari itu. Jika memang tertinggal, 3 tempat ini bisa jadi solusi sembari menunggu kereta di hari berikutnya.

1. Pergi ke Bar

Ketika tertinggal kereta terakhir, sebagian besar orang Jepang memilih pergi ke bar sambil menunggu menunggu kereta pertama untuk pulang. Tapi jika tidak ingin mengambil resiko dan pulang dalam keadaan mabuk, 2 tempat di bawah ini bisa menjadi pilihan lain.

2. Pergi ke Tempat Karaoke

Jika kalian masih memiliki energi untuk menghabiskan malam, tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat karaoke ini hanya untuk sekedar menghilangkan penat sembari menunggu pagi.

3. Pergi ke Kafe Manga dan Internet

Kafe manga dan internet di Jepang disebut mankitsu, untuk kalian yang hobi membaca manga atau hanya untuk sekedar berinternet ria tempat ini bisa jadi pilihan. Selain murah tempat ini juga biasanya menyediakant TV, kursi sampai dengan kasur, sehingga kalian juga bisa beristirahat di sini.

Dibandingkan dengan menginap di hotel yang tarif per malamnya mahal, 3 tempat ini bisa jadi pilihan untuk menghabiskan malam ketika kalian tertinggal kereta terakhir di Jepang.

(Featured image: setsuyaku-life.hatenablog.jp)

Source : wasa-bi.com
COMMENT