Share

5 Tempat Terbaik di Tokyo Untuk Menyaksikan Bunga Sakura

berita jepang
Pohon sakura di Shibuya

Saat bunga sakura sedang mekar, maka yang menjadi tempat favorit para penikmat bunga khas Jepang ini adalah taman-taman yang luas di mana terdapat banyak sekali pohon sakura dengan bunganya yang bermekaran indah. Mereka membentangkan tikar piknik dan menikmati makanan dan sake di bawah rindangnya bunga-bunga berwarna merah muda pucat itu.

Di bawah ini adalah beberapa tempat favorit untuk menyaksikan bunga sakura :

#1: Chidorigafuchi Ryokudo

Sekitar 260 pohon sakura dapat dinikmati di sepanjang kawasan pejalan kaki di Chiyoda-ward di Tokyo. Anda dapat melihat bunga sakura itu dari perahu.

berita jepang

#2: Meguro-gawa Sakura Namiki (Meguro River Cherry-Blossom Street)

Terdapat sekitar 800 pohon sakura berjajar sepanjang Sungai Meguro antara Meguro dan Ikejiri. Di dekat sungai di Nakameguro, terdapat restoran dan kafe di mana Anda dapat menikmati makanan dan minuman sambil menyaksikan bunga-bunga sakura itu.

berita jepang

#3: Ueno Onshin Koen (Ueno Park)

Terdapat sekitar 1.200 pohon sakura di UenoPark ini. Dan begitu banyaknya orang yang ingin menyaksikan keindahannya, dalam waktu sekejap saja taman ini sudah dipenuhi oleh para penikmat bunga sakura.

berita jepang

Di taman ini terdapat Kebun Binatang Ueno, dan sejak penghuninya bertambah dengan datangnya 2 panda raksasa dari China pada tanggal 1 April, telah sekitar 100 ribu orang mengunjungi kebun binatang itu.

#4: Sumida Koen (Sumida Park)

Sumida Park terletak di sepanjang Sungai Sumida. Terdapat sekitar 700 pohon sakura di taman itu. Taman ini telah menjadi tempat favorit untuk menyaksikan bunga sakura mekar sejak zaman Edo(1603 hingga 1868).

berita jepang

#5: Asukayama Koen (Asukayama Park)

Asukayama Park berada di Kita-ward di Tokyo. Taman ini seringkali disebut juga Oji Koen (Oji Park) karena letaknya bersebelahan dengan Stasiun Oji. Taman ini juga merupakan tempat favorit menyaksikan bunga sakura sejak sangat lama.

berita jepang

sumber : japanstyle.info