SHARE THIS ARTICLE

Yurigahama sebenarnya merupakan gundukan pasir yang berjarak 1,5 kilometer dari pantai timur Kagoshima, Jepang. Gundukan pasir tersebut hanya muncul sebulan sekali tergantung pada pasang surut air laut dan bentuknya selalu berubah setiap penampakannya.

yurigahama-pantai-yang-memiliki-pasir-berbentuk-bintang3-min-min
(image: brightoneagle.files.wordpress.com)

Tak bisa dipungkiri, hamparan pasir putih dan air laut yang sangat jernih mempunyai daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Pemandangan bawah laut di Yurigahama juga menawarkan beragam biota laut yang menarik untuk di lihat. Salah satunya adalah kura-kura laut.

yurigahama-pantai-yang-memiliki-pasir-berbentuk-bintang2-min
(image: oceanbeach-net.com)

Hal lain yang menarik tentang Yurigahama adalah pasir putihnya. Pasir berbentuk bintang di lokasi ini sebenarnya adalah cangkang yang ditinggalkan organisme mikroskopik yang bernama Foraminifera.

yurigahama-pantai-yang-memiliki-pasir-berbentuk-bintang-min
(image: hinokkofarm.blog.fc2.com)

Ada kepercayaan yang  mengatakan bahwa jika mengumpulkan pasir dengan jumlah yang sama dengan usia kalian, maka kalian akan diberkati dengan keberuntungan. Meski demikian, ada baiknya kita lebih sadar lingkungan dengan membeli souvenir dalam botol kaca dibanding mengumpulkannya sendiri saat berkunjung ke lokasi ini.

(featured image: ameblo.jp)

Source : tsunagujapan.com
COMMENT