SHARE THIS ARTICLE

cs-20

Kuil ini menceritakan tentang kucing dan samurai yang hidup ratusan tahun bahkan sebelum Hachiko lahir.

Kita harus keluar dari Tokyo untuk sampai ke monumen ini karena terletak di kota Hagi di Prefektur Yamaguchi, barat Jepang. Hagi memiliki sejumlah tempat bersejarah dan budaya, termasuk reruntuhan kastil dan kuartal samurai yang diawetkan. Kita akan melewatkan mereka, dan akan langsung ke Unrinji, yang juga dikenal sebagai Nekodera atau Cat Temple.

Kuil ini terkenal karena patung-patung kucing dan ukirannya.

cs-14

cs-15

Sejarah Unrinji sebenarnya terhubung dengan klan samurai Mori, yang membuat Hagi Castle sebagai basis kekuasaannya. Ketika Tuan Mori Terumoto meninggal, punggawanya yang bernama Nagai Motofusa begitu putus asa dan ia melakukan ritual bunuh diri untuk bergabung bersama tuannya di akhirat.

cs-22

Sebagai rasa kesetiaan terhadap Tuan Nagai dan dalam 49 hari kucing itu menolak untuk meninggalkan makam almarhum tuannya di Tenjuin Temple.

cs-16

Akhirnya, kucing malang itu menyerah pada kesedihan dan menggigit lidah dan merenggut nyawanya sendiri seperti yang dilakukan pemiliknya ketika ia kehilangan tuannya. Malam itu, legenda mengatakan kucing lain yang tinggal di daerah sekitarnya berteriak dalam kesedihan. Mendengar mereka, biksu di Tenjuin merasa iba. Ia lalu melakukan upacara peringatan untuk menempatkan roh orang mati/hewan agar damai, setelah itu Lolongan kucing di lingkungan itu dengan segera berhenti.

cs-17

Tenjuin tidak lagi berdiri, tetapi penghormatan agama untuk kucing terus dilakukan di dekat Unrinji. Bahkan jimat keberuntungan di kuil itu yang berbentuk seperti kucing, dan papan keinginanemadicat dengan berbagai wajah kucing lucu.

cs-19

Informasi Kuil
Unrinji / 云 林寺
Alamat: Yamaguchiken, Hagi-shi, Kibekami 2489
山口 県 萩 市 吉 部 上 2489
Buka 09:00-05:00

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT