SHARE THIS ARTICLE

Penyanyi diluar Jepang seperti David Bowie, Boy George dan bahkan Marylin Manson telah menggunakan sisi feminin mereka selama bertahun-tahun, tetapi mereka tidak pernah membawanya sejauh Yohio, seorang remaja Swedia yang berpenampilan sebagai sosok Lolita dari Jepang. Remaja berusia 16 tahun ini telah ramai menjadi perbincangan online diluar Tanah Matahari Terbit ketika sebuah video gadis pirang dengan mata hitam besar dan rambut kuncir ala Lolita menyanyi dalam bahasa Jepang. Siapa yang tidak akan kaget ketika mengetahui bahwa dia adalah seorang remaja 16 tahun dari Swedia.

Lahir di keluarga musisi, Yohio membentuk band Visual Kei pertamanya pada usia 14 tahun dengan nama Seremedy. Mereka sangat sukses dalam berbagai acara sehingga akhirnya ditandatangani oleh Nintone Records/Universal Music Jepang.

Penampilan Yohio sendiri juga sangat populer di Jepang dan tahun ini dia akan meluncurkan album solo-nya yang berjudul “Reach the Sky”. Yohio menggambarkan dirinya sebagai “Bishounen” (laki-laki yang cantik), dan ketertarikannya pada Jepang dimulai saat dia menonton anime pada usia 10 tahun. Dari situ, dia pun mulai belajar bahasa Jepang, mengikuti berbagai macam blog Jepang, bahkan menjadi selebriti di situs seperti Twitter. Sekarang, dia tampil di depan ribuan penggemar Jepang yang mencintai musik dan penampilannya.

Berikut video-nya.

[source:http://www.odditycentral.com]

COMMENT