SHARE THIS ARTICLE

Band glam-rock Jepang X Japan akan mendapat film dokumenter yang disutradarai oleh Stephen Kijak (Scott Walker: 30 Century Man, Stones in Exile) dan diproduseri oleh John Battsek (Searching for Sugarman, The Imposter). Proses syuting dijadwalkan akan dimulai pada konser band tersebut di Madison Square Garden pada tanggal 11 Oktober di New York City.

Band akan menampilkan lagu favorit penggemar dan track yang belum dirilis sebelumnya. Mereka juga akan tampil di New York Comic Con, dimana Yoshiki akan menghadiri panel bersama Stan Lee dari Marvel untuk mendiskusikan kolaborasi mereka, yaitu seri komik yang dibuat berdasarkan Yoshiki, Blood Red Dragon. New York Comic akan dimulai tanggal 9-10 Oktober.

X Japan pernah melakukan tour di Amerika Utara tahun 2012. Mereka menandatangani kontrak 3 tahun bersama EMI Music Amerika Utara tahun 2011, dan merilis single pertama mereka untuk Amerika Utara, “Jade” pada tahun yang sama. Single mereka yang berjudul “Scarlet Love Song” digunakan sebagai lagu tema untuk film anime Buddha: The Great Departure. Musik mereka juga digunakan sebagai lagu penutup untuk film anime X dan original video anime X – X2 double X.

Band tersebut sebetulnya telah bubar pada tahun 1997 tapi kembali lagi tahun 2007. Lead gitar asli, hide, dan bassist Taiji Sawada masing-masing telah meninggal tahun 1998 dan 2011.

Source : AnimeNewsNetwork
COMMENT