SHARE THIS ARTICLE

Dragon Ball Z Super SaiyanSuper Saiyan God Super Saiyan (SSGSS). LOL. Nggak keren kan? Terdapat di Dragon Ball Super, Super Saiyan God Super Saiyan (スーパー サイヤ人 ゴッド スーパー サイヤ人) adalah wujud di mana seorang Saiyan mendapatkan kekuatan Super Saiyan God dan lalu menjadi Super Saiyan.

Wujud ini belum lama ditunjukkan di Jepang melalui penampakan rambut biru dalam Dragon Ball Z: Fukkatsu no F (Dragon Ball Z: Ressurection ‘F’), dan karena namanya cukup ‘ajaib’, untungnya manga Dragon Ball Super terbaru memberikan nama yang lebih singat dan lebih mudah diingat: Super Saiyan Blue.

Narasi manga-nya berbunyi:

“Bahkan, sebelum ini sebenarnya kaisar Freeza yang jahat dan telah meneror alam semesta hidup kembali dan menyerang Bumi. Namun, setelah bertemu dengan Beerus dan Whis, Goku dan Vegeta menerima pelatihan dari Whis, hingga ia bisa berubah menjadi Super Saiyan Blue, wujud yang bahkan melampaui Super Saiyan God sekalipun. Lantas, mereka bahkan mampu untuk mengalahkan Freeza yang telah bangkit kembali tersebut!

Sementara, transkrip manga-nya berbunyi:

Vegeta: “Hahaha! Tepat seperti yang kuharapkan! Kalau kita berdua Super Saiyan God Super Saiyan, jelas aku yang elite-lah yang lebih superior!
Goku: “Tak bisa begitu, Super Saiyan God Super…Aduh!!! Aku menggigit lidahku!!!”
Vegeta: “…”
Goku: “Hey Vegeta, bisakah kita melakukan sesuatu terhadap nama yang panjang itu?”
Whis: “Bagaimana dengan…Super Saiyan Blue?”
Vegeta: “…”
Goku: “Blue…”

Source : kotaku.com
COMMENT