SHARE THIS ARTICLE

porsi-raksasa (1)

Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat obesitas yang kecil. Tubuh wanita dan pria Jepang biasanya langsing dan mungil (kecuali para pesumo). Namun tren yang terjadi di negara Jepang membuat banyak orang memprediksi bahwa Negara Sakura itu akan menghadapi masalah obesitas.

Pola makan warga Jepang selalu sederhana dan sehat. Biasanya porsi makan mereka kecil, diletakkan di wadah yang kecil. Namun lihatlah tren terkini, warga Jepang ketagihan memesan makanan porsi raksasa, dilansir oleh Dailymail.co.uk. Anehnya, tujuan utama memesan porsi super besar itu adalah difoto dan dipamerkan di internet.

porsi-raksasa (2)

Lihat deh porsi sushi di atas, duh.. harus dimakan berapa orang ya? Tren ini diberi nama Ohmori atau Porsi Besar. Hobi ini membuat banyak orang berpikir bahwa warga Jepang (khususnya di kalangan muda) mulai serakah dan tidak menghargai makanan. Ada yang sengaja pesan porsi besar namun pada akhirnya tidak habis.

porsi-raksasa (3)

Banyak restoran yang kewalahan menerima pesanan dengan porsi raksasa. Aksi publisitas pelanggan yang mem-posting foto makanan besar ke internet membuat banyak orang berlomba-lomba menunjukkan porsi terbesar mereka. Sementara itu beberapa restoran menganggap aksi ini sebagai pemborosan makanan hanya demi pamer foto.

porsi-raksasa (4)

Semoga saja tren ini tidak sekedar pesan makanan dan difoto. Bukankah lebih baik dan sopan jika makanan dihabiskan, apalagi satu porsinya bisa untuk satu keluarga. Apakah Anda tertarik mengikuti tren ini?

Source : vemale.com
COMMENT