SHARE THIS ARTICLE

Jika berkaitan dengan menyampaikan perasaan pada seseorang, orang Jepang bisa menjadi orang yang pemalu, bahkan mereka akhirnya tidak pernah dapat menyampaikan perasaannya pada orang yang mereka cintai. Kadang orang Jepang hanya meninggalkan pesan di loker penyimpanan sepatu milik orang yang mereka cintai tanpa memberitahu nama pengirimnya. Kini, sebuah aplikasi baru telah diciptakan untuk membantu kalian menghindari situasi yang tidak menguntungkan seperti itu, dan jika kalian serta orang yang kalian taksir ternyata saling menyukai.

one heart love apps (1)
“mrhayata” some rights reserved. flickr

Menurut sebuah artikel, aplikasi ini disebut, “one heart* yang memungkinkan para penggunanya untuk memilih dan mendaftarkan orang yang kalian suka dari teman facebook kalian, dan jika orang tersebut juga mendaftarkan kalian sebagai orang yang ia suka, email pemberitahuan yang mengucapkan selamat saling mencintai akan dikirim untuk kalian berdua.

one heart love apps (2)
image: web R25

Biasanya, kalian hanya akan menerima pemberitahuan ketika kalian berdua dan orang yang kalian suka saling menyukai, tetapi kalian juga dapat mengirim pemberitahuan “seseorang menyukaimu” kepada orang yang kalian suka tanpa memberitahu identitas pengirimnya/secara anonim.

Beberapa orang mungkin berpendapat apa gunanya memberitahu seseorang bahwa kalian menyukainya karena mungkin tidak akan mengubah hidup kalian sama sekali. Namun, bagaimanapun juga, seluruh aplikasi ini mungkin terdengar sedikit naif, tetapi dirancang untuk asam dan manisnya cinta platonik! Menurut artikel tersebut, pengembang aplikasi ini memiliki beberapa pengalaman pahit karena tidak mampu untuk menyampaikan perasaan cintanya, jadi ia memutuskan untuk mengembangkan sebuah aplikasi untuk mendukung mereka yang berjuang seperti yang pernah ia lakukan ketika ia masih muda.

Sepertinya para kawula muda jangan terlalu bergantung terlalu banyak pada internet untuk menemukan solusi dalam hubungan cinta, tapi jika itu membantu para kawula muda Jepang yang pemalu untuk menemukan suatu hubungan yang sehat, mungkin itu lebih baik.

Source : japanstyle.info
COMMENT