SHARE THIS ARTICLE
Penggemar musik Jepang sebentar lagi bakal dimanjakan dengan hadirnya konser rock selama tiga hari yang akan digelar serta kompilasi video band visual kei yang bakal dirilis oleh sebuah perusahaan rekaman.
japanjam
Konser musik rock yang akan digelar merupakan rangkaian acara bertema Japan Jam 2014 yang diselenggarakan oleh pihak Majalah Rockin’ On. Beberapa band mancanegara dipanggil pertama kali dalam ajang ini untuk menemani aksi band-band Jepang yang sudah siap tampil selama tiga hari.

Sebut saja band-band seperti The Royal Concept dari Swedia yang tampil di hari pertama; Childhood, Suede, dan Telegram dari Inggris untuk mengisi hari kedua; serta Vintage Trouble dari Amerika Serikat di hari terakhir.

Konser ini dibuka sejak Sabtu, 3 Mei 2014 hingga Senin, 5 Mei 2014 di Studio Coast, Shinkiba. Nama-nama band Jepang yang siap tempur antara lain adalah [Alexandros] (sebelumnya bernama Champagne), The Starbems, Zazen Boys, Elephant Kashimashi, Androp, Boom Boom Satellites, Acidman, Grapevine, CreepHyp, dan masih banyak lagi yang belum disebutkan.

japanjam2

Di lain pihak, kabar dibuatnya video rekaman sembilan band visual kei datang dari Starwave Records. Label tersebut berniat merilis video kompilasi dari konser Starwave Records 4th Anniversary Label Tour Final yang digelar pada 16 Maret 2014 lalu di Ikebukuro Edge.

Diberi judul V.A. Starwave Fest Vol.8, kesembilan artis yang hadir di konser tersebut hanya diambil satu buah lagu dari cuplikan aksi terbaiknya. Sehingga, hanya ada sembilan buah video di dalamnya.

Beberapa nama band visual kei yang ada di dalam kompilasi ini antara lain adalah Iix, Magistina Saga, The Sound Bee HD, Capella, Calmando Qual, Syokudaikakkokai, Misaruka, Synk;yet, dan Tokami.

Ajang Japan Jam pernah digelar pada 2013 lalu. Saat itu, The Starbems juga turut tampil bersama nama-nama besar lain seperti The Back Horn, Okamoto’s, dan Flower Flower.

Label Starwave Records sendiri sebelumnya pernah merilis beberapa kompilasi. Nama-nama band lain yang pernah terlibat dalam label ini antara lain adalah Misaruka, Tokami, Suicide Ali, Umbrella, dan Blood.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT