SHARE THIS ARTICLE

Doraemon-jokowi-johnkerry (1)

Indonesia resmi memiliki Presiden ke-7 pilihan rakyat, Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin, 20 Oktober 2014. Pelantikan Presiden Jokowi pun disaksikan oleh beberapa petinggi negara-negara sahabat seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, dan lainnya.

Usai acara pelantikan, ada satu kejadian lucu yang mewarnai pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry di Istana Negara tak lama setelah sang presiden mengakhiri pawai arak-arakan di depan ribuan masyarakat.

Doraemon-jokowi-johnkerry (2)

Kejadian lucu tersebut terjadi saat ada sebuah balon Doraemon yang terlihat di langit-langut gedung Istana Merdeka. Balon berbentuk karakter robot kucing ini terbang dan menempel di plafon bagian luar gedung.

Doraemon-jokowi-johnkerry (3)

Seperti dikutip Merdeka, keberadaan balon Doraemon ini pun rupanya sempat membuat Paspampres kebingungan. Setelah memastikan jika si Doraemon tak mengganggu presiden dan para tamu, Paspampres pun tak berusaha mengeluarkan balon tersebut.

Para awak media yang sedang berada di Istana Merdeka untuk meliput pertemuan Presiden Jokowi dan John Kerry pun tak luput mengabadikan momen tersebut.

Diduga Doraemon yang nyasar ini merupakan balon milik masyarakat yang masih mengerumuni halaman depan Istana Merdeka usai mengarak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dari Bunderan HI hingga Istana Merdeka.

Image sources: CNN, Merdeka

Source : dreamersradio.com
COMMENT