SHARE THIS ARTICLE

Wah, hotel di Jepang menyewakan seekor Alpaca untuk menjadi saksi pernikahan! (1)Kalau biasanya saksi pernikahan itu adalah manusia, maka di Jepang kini ada hotel yang menyewakan seekor alpaca untuk menjadi saksi pernikahan. Layanan pernikahan yang sangat tidak konvensional ini ditawarkan oleh Epinard Nasu Hotel, yang terletak di Prefektur Tochigi. Untuk bertindak sebagai saksi pernikahan, sepasang pengantin baru bisa menyewa seekor alpaca lucu dan berbulu dari kebun binatang terdekat. Jika dilihat dari jumlah foto pengantin baru yang terlihat bahagia setelah mem-posting foto mereka di media sosial Jepang akhir-akhir ini, layanan penyewaan alpaca tersebut sepertinya telah menjadi populer, walau tidak ada yang tahu kapan hotel tersebut mulai menggunakan alpaca untuk menarik para pelanggannya, atau bagaimana mereka memiliki ide unik tersebut.

Wah, hotel di Jepang menyewakan seekor Alpaca untuk menjadi saksi pernikahan! (2)Seperti dilansir dari odditycentral.com, alpaca tersebut bukan melambangkan jimat keberuntungan atau suatu ritual Jepang, namun hewan ini memang lucu dan pasti akan membuat upacara pernikahan menjadi berkesan. Untuk memastikan alpaca itu berperilaku baik selama upacara pernikahan, hewan tersebut dikawal menyusuri lorong oleh seorang pelatih yang profesional. Meski demikian, kalau kalian mencium sesuatu yang aneh selama upacara pernikahan, cukup abaikan saja. Saat pasangan pengantin baru mengucapkan sumpah dan menyatakan cinta mereka satu sama lain, hewan ini biasanya hanya akan berdiri saja seperti saksi pernikahan yang biasa dilakukan oleh manusia.

Wah, hotel di Jepang menyewakan seekor Alpaca untuk menjadi saksi pernikahan! (3)Alpaca ini disediakan sebagai bagian dari paket reguler dari hotel Epinard Nasu, atas permintaan kliennya, namun hotel tersebut tidak mencantumkan berapa harga dari layanan saksi pernikahan berupa hewan alpaca ini. Hehadiran alpaca sendiri memiliki efek positif pada manusia menurut beberapa penelitian dan hewan ini selama bertahun-tahun telah digunakan sebagai hewan terapi di beberapa rumah sakit dan rumah perawatan lansia.

Berminat menyewa alpaca ini untuk menjadi saksi pernikahan kalian?

Source : odditycentral.com
COMMENT