SHARE THIS ARTICLE
Wah, di Ginza ada acara 'perjodohan' hewan peliharaan untuk menemukan pasangannya!
Sepasang anjing dan pemiliknya menghadiri pesta perjodohan untuk hewan peliharaan yang diadakan di Tokyo pada bulan Mei. (Yuji Endo)

Di Jepang, acara untuk mencari pasangan sudah bukan hal yang aneh sih, ada gokon yaitu acara berkumpul untuk mempertemukan anak muda dalam mencari jodoh, lalu ada omiai yaitu acara perjodohan ala Jepang, jadi kalau kalian sudah terlalu lama menjomblo dan benar-benar ingin menikah bisa mencoba cara ini. Tapi rupanya acara perjodohan bukan hanya untuk manusia saja lho, karena kini di sebuah restoran mewah di Ginza, Tokyo, ada acara ‘perjodohan’ hewan peliharaan untuk menemukan pasangannya!

Seperti dikutip dari ajw.asahi.com, sebuah perusahaan yang sudah biasa mengatur sekelompok orang dalam mencari pasangan pernikahan menggelar acara perjodohan hewan peliharaan ini. Untuk mengikuti acara perjodohan hewan peliharaan ini, sang pemilik hewan peliharaan harus mengeluarkan biayanya sebesar 10.000 yen. Dengan biaya tersebut sang pemilik hewan peliharaan dapat menikmati masakan Italia sedangkan hewan peliharaannya akan mendapatkan hidangan ayam tenderloin. Lho, lalu kapan perjodohannya?

Setelah bertukar informasi dan ada dua pemilik hewan peliharaan yang menganggap hewan peliharaan mereka cocok, maka mereka akan tetap saling berhubungan melalui nomor kontaknya. Begitu terkumpul beberapa calon “pasangan” hewan peliharaan, maka diadakan acara perjodohan. Salah satu contoh dari acara ini adalah acara perjodohan untuk anjing peliharaan yang telah digelar pada bulan Mei yang lalu.

Sebanyak 13 ekor anjing yang terkumpul, di mana 7 ekor adalah anjing jantan dan 6 ekor lainnya adalah betina, dipertemukan dengan mengenakan pakaian terbaik mereka dalam acara yang digelar selama dua jam tersebut. Setelah proses pengenalan dengan cara mengendus, beberapa menit kemudian, tiap ekor anjing tersebut berpindah ke anjing lainnya agar mengenal calon pasangan barunya hingga menemukan pasangan yang cocok.

Hmm, apa acara perjodohan ini bisa diterapkan untuk manusia ya?

Source : ajw.asahi.com
COMMENT