SHARE THIS ARTICLE

Jepang menjadi salah satu negara yang terkenal menyajikan menu-menu makanan sehat. Selain itu karena dikelilingi oleh laut, negeri sakura ini juga mengandalkan ikan sebagai makanan utama yang selalu tersaji. Tak heran bila beragam makanan Jepang sangat sehat dan kaya akan nutrisi.

Moss Burger_Sabamiso (2)

Seperti halnya burger satu ini yang benar-benar menggambarkan sajian khas Jepang. Bila biasanya burger menjadi salah satu makanan cepat saji dengan kalori dan kolesterol yang cukup tinggi yang dihindari. Tapi, sebuah restoran cepat saji Jepang MOS Burger menciptakan menu burger sehat yang pastinya disukai oleh para pecinta masakan Jepang.

Dilansir dari Rocket News24, MOS burger mengeluarkan menu miso mackerel burger dan Japanese-style veggie burger untuk para vegetarian. Burger inipun tak menggunakan roti buns dan menggantinya dengan makanan khas Jepang yaitu rice cake. Alias roti buns ini terbuat dari tepung beras tradisional.

Moss Burger_Sabamiso (1)

Miso mackerel burger sendiri menyajikan burger dengan fillet mackerel. Burger inipun diklaim kaya akan kalsium dan bisa menjadi suplemen untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Tandanya banyak makan burger satu ini bisa buat tulang kuat. Menu satu ini juga semakin lengkap memberikan cita rasa Jepang dengan mengoleskan saus miso dalam topping burger.

Menu lainnya yang diciptakan untuk para vegetarian yaitu Japanese-style Veggy ini menggunakan topping sayuran seperti akar teratai, rebung dan jamur matsutake yang dimasak bersama rumput laut dengan bumbu kecap dan cabai. Wah, burger ini juga jadi pilihan untuk orang yang sedang menjalani diet. Dan jadi alternatif makanan cepat saji yang tak menyebabkan kegemukan.

Selain dua menu di atas, burger-burger sehat lainnya juga disajikan oleh MOS Burger seperti burger dengan buns selada. MOS Burger sendiri telah menjual rice cake burger sejak tahun 1987. Tak hanya menyajikan menu burger sehat, tujuannya menyajikan dua menu ini juga untuk menyemarakkan budaya makanan Jepang.

Wah, kalau burgernya sehat seperti ini kamu pasti tak akan menghindari makan junk food lagi ya!

Source : dreamersradio.com
COMMENT