SHARE THIS ARTICLE

akb48 - dareka no tame ni project 02

Grup idol Jepang AKB48 dan para sister group-nya telah melanjutkan bantuan rekonstruksi untuk Gempa Tohoku. Proyek tersebut diberi nama Dareka no Tame ni Project. Di bawah proyek ini, mereka merilis sebuah single digital untuk amal dan menggelar berbagai konser amal untuk menggalang pengumpulan dana. Tidak hanya itu, para anggota AKB48 dan sister group-nya secara bergantian mengunjungi daerah-daerah yang terkena bencana secara teratur sebanyak sekali setiap bulan untuk memberi semangat pada para korban gempa.

akb48 - dareka no tame ni project 01

Video di bawah ini adalah rekaman sebenarnya dari kegiatan para anggota AKB48 di lokasi gempa.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=E68v5-UtygU]

Kini, AKB48 merilis sebuah singla amal baru berjudul Tenohira ga Kataru Koto pada tanggal 8 Maret. Single tersebut akan didistribusikan secara gratis melalui situs khusus Dareka no Tame ni. Mereka menerima pemberian donasi untuk single ini, yang kesemua hasilnya akan disumbangkan melalui Palang Merah Jepang.

Setelah itu, AKB48 bersama sister group SKE48, NMB48, dan HKT48 akan menggelar sebuah konser amal khusus di teater mereka masing-masing pada tanggal 11 Maret, sebagai peringatan 2 tahun bencana gempa dan tsunami Tohoku tersebut.

Source : Tokyo Girls' Update
COMMENT