SHARE THIS ARTICLE
Kuil Inari, Yurakucho, Tokyo
Kuil Inari, Yurakucho, Tokyo

Tradisi dan modernitas masih dapat dirasakan di Jepang secara bersamaan, begitu juga halnya dengan kuil Inari Shinto. Kuil-kuil itu tersebar di seluruh negeri sakura, dan biasanya berada di daerah pinggiran atau pedalaman yang dikelilingi hutan atau pepohonan.

Meski demikian, ada juga sejumlah kuil kecil yang didirikan di daerah perkotaan modern, yang terdapat di sisi jalan, di dalam kuil Buddha atau di samping wilayah pemukiman. Kuil kecil tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena arsitekturnya yang menarik, seperti kuil yang terlihat di foto di atas yang berada di antara gedung pencakar langit di Oedo, Tokyo.

Seperti dilansir dari muza-chan.net, kuil Inari Shinto dapat dibedakan melalui gerbang torii-nya yang berwarna merah terang. Inari sendiri adalah salah satu dewa Jepang yang disebut Kami. Dewa yang paling populer ini merupakan dewa kesuburan, kemakmuran, kesuksesan, juga dewa beras, teh, sake dan pertanian. Lebih dari sepertiga dari seluruh kuil Shinto yang ada di Jepang didedikasikan untuk Inari.

Source : muza-chan.net
COMMENT