SHARE THIS ARTICLE

Tomy Co. akan merilis robot humanoid yang dapat berbicara yang memiliki 1000 atau lebih frase pada perintahnya dan bisa menyanyikan sekitar 50 lagu.

(c) TOMY (c) DeAGOSTINI All Rights Reserved.
(c) TOMY (c) DeAGOSTINI All Rights Reserved.

Dinamakan “Robi jr.,” perangkat ini akan menghiasi rak-rak toko pada tanggal 24 Januari.

Robi jr. adalah model terbaru di seri robot hiburan Omnibot dari pembuat mainan tersebut yang telah diluncurkan pada tahun 1984, menyusul robot roda dua “Hello! MiP” yang dikendalikan oleh gerakan yang dirilis Juni lalu dan robot berbentuk anjing “Hello! Zoomer” yang dirilis Juli lalu.

Robi jr. mengkhususkan diri dalam berkomunikasi dengan orang-orang. Selain fungsi pengenalan suara, robot ini dilengkapi dengan sensor gerak yang memungkinkannya untuk menggerakkan anggota-anggota tubuhnya dan memalingkan wajahnya ke arah orang-orang.

(c) TOMY (c) DeAGOSTINI All Rights Reserved.
(c) TOMY (c) DeAGOSTINI All Rights Reserved.

Mata LED-nya memiliki 10 warna, yang dapat berubah untuk menunjukkan berbagai “perasaannya” yang berbeda.

Robi jr. dapat berbicara 1000 frase bahasa Jepang yang meliputi: “Apakah saya bisa memiliki liburan musim panas?” dan “Ini hari ulang tahun Anda, selamat ulang tahun!

Serta berbicara atas inisiatifnya sendiri, robot ini juga dapat menjawab berbagai pertanyaan sederhana. Sebagai contoh, ketika ditanya tentang waktu, robot itu akan memberikan jawaban hingga per menitnya.

Robi jr. adalah versi muda dari Robi, robot lainnya yang dapat berbicara yang bagiannya didistribusikan sedikit demi sedikit dengan majalah mingguan yang diterbitkan oleh DeAgostini di Jepang.

Kedua robot ini diisisuarakan oleh Ikue Otani. Dia dikenal sebagai suara di balik banyak karakter anime, seperti Pikachu dari “Pocket Monster” dan Chopper dari “One Piece.”

(c) TOMY (c) DeAGOSTINI All Rights Reserved.
(c) TOMY (c) DeAGOSTINI All Rights Reserved.

Robi jr. akan dijual seharga 15.000 yen ($ 125), termasuk pajak, di toko-toko mainan, department store dan pengecer lainnya di seluruh Jepang, serta di situs belanja online resmi Tomy, Takara Tomy Mall. Disarankan untuk pengguna berusia 6 tahun atau lebih.

Pembuat mainan tersebut mengatakan akan terus mengembangkan robot yang dapat terhubung dan menjadi teman dekat dengan orang-orang sejalan dengan konsep mereka tentang menciptakan kehidupan yang menyenangkan dengan robot.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resminya di (http://www.takaratomy.co.jp/products/omnibot/robi/).

Source : ajw.asahi.com
COMMENT