Berita Jepang | Japanesestation.com

Jika kalian mengikuti seri Pokémon terutama memainkan game Pokémon Violet and Scarlet, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan Miraidon. Miraidon merupakan salah satu fitur terbaru yang ditambahkan ke game tersebut. Pokémon pendamping ini dapat bertransformasi menjadi sepeda motor yang dapat digunakan untuk menjelajahi pedesaan yang indah. Hal Ini memunculkan impian semua orang untuk memiliki sepeda motor yang bisa melakukan segalanya.

Toyota Wujudkan Motor Miraidon dari Seri Pokemon di Duna Nyata
Miraidon dalam game Pokemon Violet and Scarlet (PR News).
Toyota Wujudkan Motor Miraidon dari Seri Pokemon di Duna Nyata
Logo Kolaborasi Perusahaan Pokemon dengan Toyota Engineering Society (PR News).

Faktanya, kelompok relawan Toyota Engineering Society mengadakan survei tahun lalu, di mana mereka menanyakan kepada 8.000 siswa sekolah dasar tentang "masa depan mobilitas". Mereka kemudian menerima gambaran indah tentang Miraidon, naga sepeda motor futuristik dari seri Pokémon.

Gambaran ini benar-benar beresonansi dengan Toyota Engineering Society dalam melihat kendaraan, yang tidak hanya sebagai moda transportasi tetapi juga sebagai teman. Oleh karena itu, mereka bekerja sama dengan Perusahaan Pokémon dan mulai mewujudkan Pokémon yang legendaris ini dengan menciptakan Miraidon seukuran aslinya yang dapat dinaiki orang.

Toyota Wujudkan Motor Miraidon dari Seri Pokemon di Duna Nyata
Gambaran anak sekolah dasar (PR News).

Miraidon ini memiliki dua mode, yakni mode berkaki dan mode beroda. Selain itu, robot ini tidak hanya memiliki ukuran yang sama dengan di dunia Pokémon, melainkan juga memiliki berat sekitar 240 kilogram.

Robot ini bergerak tetapi bukan layaknya sepeda motor, yang mana bagus karena tak perlu izin khusus untuk mengendarainya. Sebaliknya, orang-orang dengan tingkat keahlian apa pun dapat naik dan mengendarai robot ini yang tampaknya hanya dapat bergerak di sekitar kotak di bawahnya.

Uji coba robot yang merupakan kolaborasi antara Toyota Engineering Society dengan Perusahaan Pokémon ini telah dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Maret lalu di Tokyo Midtown Hibiya Atrium.

Toyota Wujudkan Motor Miraidon dari Seri Pokemon di Duna Nyata
Robot Miraidon yang sedang dilakukan uji coba (PR News).