SHARE THIS ARTICLE

Masih dalam cerita tur di Jepang, untuk pertama kalinya band indie-funk asal kota Bogor, Tokyolite, tampil dalam sebuah sesi di Tokyo Acoustic Session (TAS). TAS merupakan sebuah kanal musik independen yang digagas dan dikurasi oleh filmmaker dan musisi independen nomor wahid di Tokyo.

Dalam kesempatan ini Tokyolite mendapat kehormatan sebagai band Indonesia pertama yang di-feature dalam kanal ini. Pasalnya tidak hanya menampilkan band lokal asal Jepang, TAS juga memberikan sesi untuk band-band indie luar negeri seperti dari Perancis, Jerman, Belanda dan Amerika.

Adapun cerita di balik masuknya Tokyolite dalam kanal ini merupakan ajakan dari Yuta Sekiyama, seorang sutradara yang sudah lama menunjukkan ketertarikannya terhadap musik Tokyolite dan akhirnya pada September lalu bisa bekerjasama.

Untuk TAS, Tokyolite membawakan lagu baru yang sama sekali belum dirilis yang berjudul Cycle. Lagu ini sendiri nantinya akan dimasukkan ke dalam album terbaru yang kemungkinan akan dirilis awal tahun depan. Dalam sesi ini Tokyolite dibantu oleh Izumi Miyamoto, seorang drummer dari band Caro Kissa dan BQ Band untuk memainkan perkusi.

Ada cerita menarik dalam proses syuting yang dilaksanakan di Yoyogi Park, Shibuya ini. Tokyolite sempat mendapati kejadian yang agak lucu di mana mereka didatangi aparat yang berwewenang karena memang untuk urusan membuat video di taman ini pengurusan izin adalah hal yang cukup rumit. Setelah sedikit bermain hide and seek akhirnya syuting TAS bisa diselesaikan.

Penasaran bagaimana videonya? Cek langsung di bawah ini!

COMMENT