SHARE THIS ARTICLE

Tokyo National Olympic Stadium,  yang pertama kali dibuka pada 56 tahun yang lalu, telah mengadakan acara final kemarin sebelum direnovasi dalam persiapan untuk Tokyo 2020 Olympiade.

Tokyo-National-Stadium-Closes-Doors-to-Undergo-2020-Tokyo-Olympic-Games-Renovation-620x400

The Tokyo National Olympic Stadium [国立霞ヶ丘陸上競技場], yang terletak di Shinjuku, Tokyo, Jepang, terpilih sebagai stadion utama untuk Olimpiade 1964 dan terpilih lagi sebagai stadion utama untuk Olimpiade 2020. Stadion ini akan direnovasi untuk diperbesar kapasitasnya yang dirancang oleh arsitek Zaha Hadid. Stadion baru ini terpilih menjadi stadion utama untuk Olimpiade Musim Panas 2020 dan Paralimpiade, serta Piala Dunia Rugby 2019.

Stadion yang selesai pembangunannya pada tahun 1958 dan menjabat sebagai Stadion Nasional Jepang di lokasi bekas Stadion Meiji Shrine OuterPark dan terpilih sebagai stadion utama untuk pembukaan dan penutupan upacara, serta menjadi tempat lintasan dan lapangan pada Olimpiade Musim Panas 1964. Tempat ini tidak mengalami kerusakan pada gempa dan tsunami Tohoku 2011 karena aturan pembangunan yang ketat di Jepang yang menyerukan agar berbagai struktur bangunan secara khusus tahan terhadap gempa yang kuat.

AKB48, Arashi, dan Momoiro Clover Z juga pernah menggelar konser di stadion ini dan membuat sejarah dengan menjadi bagian dari segelintir aksi terakhir di Stadion Nasional Tokyo ini sebelum pekerjaan rekonstruksinya yang akan dimulai menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Source : nihongogo.com
COMMENT