SHARE THIS ARTICLE
Toko di Osaka ini Hanya Menjual Aneka Mie Instan di Jepang (1)
image: muzina_shanghai (some rights reserved. flickr)

Kalau kalian pergi ke supermarket atau toko swalayan, pasti akan menemukan satu rak khusus yang berisi mie instan kan? Begitu juga dengan supermarket atau toko swalayan di Jepang. Tapi, ada satu toko di Nipponbashi, Osaka, yang hanya menjual mie instan saja lho! Toko yang dinamakan Sakura ini menjual aneka mie instan di Jepang yang variannya lebih banyak dari yang dijual di supermarket atau toko swalayan.

Seperti dilansir dari japanstyle.info, ada 200 macam mie instan dari seluruh Jepang yang terdapat di toko ini dan para konsumennya bukan hanya para pria pekerja berstatus lajang saja, bahkan ada juga pria dan wanita yang sudah menikah yang memang sengaja membeli mie instan untuk keluarga mereka. Biasanya mie instan di Jepang dijual seharga 100 yen hingga 300 yen, yang mana harga 300 yen itu termasuk mie instan yang mewah. Tapi di toko Sakura ini juga terdapat mie ramen Okhotsk yang berasal dari Lake Saroma dan dijual seharga 500 yen. Sedangkan mie instan yang paling populer di toko ini adalah ramen Hokkaido dengan bumbu kaldu dashi dari rumput laut Rishiri Konbu.

Toko di Osaka ini Hanya Menjual Aneka Mie Instan di Jepang (2)
image: Kuruman (some rights reserved. flickr)

Toko ini juga memberi saran tentang apa saja bahan atau bumbu tambahan yang cocok agar mie instan yang kalian beli bisa disajikan dengan lebih lezat.

Wah kalau toko ini ada di sini pasti jadi surga bagi para anak kos!

Source : japanstyle.info
COMMENT