SHARE THIS ARTICLE

China tidak pernah mau kalah dengan segala sesuatu yang orang lain buat. Hal ini dibuktikan di saat Pokemon GO tengah menjadi buah perbincangan di seluruh belahan dunia. Game buatan Niantic dan Pokemon Company ini ternyata kalah populer di China dibanding tiruannya yang memiliki pola permainan sama persis, City Spirits Go.

Tiruan Pokemon GO Laris Manis di China 2

City Spirits Go adalah tiruan Pokemon GO di China yang sekarang menjadi free game nomor 1 di App Store iOS China. Pola permainannya persis sama dengan berdasarkan lokasi. Pemain diminta untuk bergerak berdasarkan maps GPS untuk menangkap monster yang berada di alam liar. Monsternya sendiri diklaim 100% original dengan kreator yang sudah dikenal di dalam fandom Pokemon China.

Tiruan Pokemon GO Laris Manis di China 3

Beberapa kemiripan lain yang dapat ditemukan di dalam City Spirits GO dengan Pokemon GO adalah pemain akan bertemu dengan seorang dokter ahli monster di awal cerita dan kemudian mengkustomisasi karakter.

Tiruan Pokemon GO Laris Manis di China

Namun perbedaan tetap ada karena tiruan Pokemon GO ini tidak mengaplikasikan teknologi AR ke dalam gamenya. Sebab pemerintah memang memblokir semua akses ke Google Maps sehingga Pokemon GO benar-benar tidak bisa dimainkan di sini. Tampaknya salah satu cara gamer China bersenang-senang hanyalah game ini, apa kalian penasaran untuk memainkannya?

Source : rocketnews24.com
COMMENT