SHARE THIS ARTICLE

battle-royale

Juli tahun lalu, sempat tersiar kabar bahwa jaringan televisi The CW dari Amerika Serikat memeroleh hak untuk adaptasi Amerika dari novel survival populer Jepang karya Koushun Takami yang berjudul Battle Royale. Namun nampaknya hal tersebut tidak akan terjadi dalam jangka waktu dekat ini.

Marc Pedowitz, presiden dari The CW, menegaskan bahwa mereka tidak akan mengadaptasi novel survival Jepang itu lagi. “Kami tidak dapat melakukan apa-apa. […] Kami tidak berencana untuk melakukan apa-apa dengan Battle Royale … tidak ada apapun yang terjadi … tidak ada yang perlu dibicarakan … tidak ada yang terjadi.” Ia menyatakan bahwa ketertarikan untuk mengadaptasi novel itu datang sebelum insiden penembakan masal di Colorado dan Connecticut.

Produksi adaptasi Amerika dihentikan setelah insiden penembakan masal Virginia Tech, dan sekali lagi setelah perilisan novel Hunger Games di tahun 2008. Produser Roy Lee berkomentar, “Audiens akan melihatnya sebagai hanya sebuah salinan dari Hunger Games – kebanyakan dari mereka tidak akan tahu bahwa Battle Royale muncul lebih dulu. Ini tidak adil, tapi itulah kenyataannya.”

Battle Royale menceritakan kisah anak-anak sekolah yang dipaksa untuk saling bertarung satu antara dengan lainnya hingga mati. Mereka ditipu untuk mengikuti sebuah studi wisata, dan ternyata dibawa ke sebuah pulau terpencil, di mana para siswa tersebut diharuskan saling membunuh teman sekelasnya, dan hanya satu siswa terakhir yang bertahan hidup yang dinyatakan sebagai pemenangnya.

source : hollywoodreporter.com, insidetv.ew.com

via : jefusion.com

COMMENT