SHARE THIS ARTICLE

Taue, musim menanam padi di Jepang (1) Bulan Juni telah tiba, dan di Jepang kini telah memasuki musim menanam padi, yang disebut sebagai Taue (田植え). Di setiap bagian negeri di seluruh Jepang, kalian dapat melihat jenis pemandangan seperti ini. Wah, tidak berbeda jauh dari di Indonesia ya!

Taue, musim menanam padi di Jepang (2)Seperti dilansir dari learnjapanese123.com, tanaman padi ditanam dari sejak masih menjadi benih di tempat terpisah hingga menjadi setinggi 15-20 cm. Setelah itu padi ditanam di sawah menggunakan mesin. Dahulu, 50 tahun yang lalu atau lebih lama lagi, padi tersebut ditanam dengan menggunakan tangan. Namun, di beberapa tempat di mana tidak terjangkau mesin, masih ada yang menanam dengan tangan. Foto di atas diambil di Kamo, Kyoto.

Musim hujan yang dalam bahasa Jepang disebut Tsuyu (梅雨), waktunya tergantung pada daerah di Jepang. Di Okinawa sendiri saat ini sudah memasuki musim hujan. Musim hujan pada bulan Juni sangat penting dan diperlukan untuk menanam padi, sehingga para petani mengharapkannya.

Source : learnjapanese123.com
COMMENT