SHARE THIS ARTICLE

cast.png

Teaser trailer live-action Terra Formars yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu mengungkap sebuah hal yang menarik tentang perubahan pemerannya. Semua pemeran yang seharusnya multinasional dirubah menjadi seluruhnya Jepang. Sang sutradara, Takashi Miike, pun angkat bicara mengenai keputusan ini dan mengungkapkan alasannya.

1212614_Takashi Miike
image: crunchyroll.com

Hal terbaik yang harus dilakukan dengan dana dan waktu yang diberikan kepada kami di Jepang adalah untuk mengubah semua peran dengan aktor Jepang. Ini tidak masalah selama aktor yang digunakan kelas satu daripada menggunakan aktor asing kelas dua.” jelas Miike dikutip dari Eiga Natalie.

Selain itu, sutradara yang juga pernah menangani versi live-action dari Ace Attorney dan Yatterman ini juga mengungkapkan alasan lain. Dia meyakini bila film Jepang tanpa aktor asli Jepang adalah tidak berarti dan akan banyak kesulitan bila menangani banyak aktor yang berasal dari berbagai bangsa sesuai dengan stereotipe-nya masing-masing.

Terra Formars garapan Miike sendiri akan premier pada 29 April mendatang. Menurut kalian lebih baik seluruh pemerannya dari Jepang atau multinasional?

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT