SHARE THIS ARTICLE

Sinematografer Jepang Takao Inoue telah menciptakan lampu ajaib yang terlihat seperti bunga dandelion bercahaya yang dibekukan. Lampu-lampu kecil indah ini disebut dengan OLED Tampopo – berasal dari tipe lampu LED yang digunakan untuk menerangi dandelion (OLED – organic light-emitting diodes) dan bahasa Jepang dari dandelion (tampopo).

Proses pembuatan dari lampu yang indah dan unik ini nyatanya cukup sulit. Pertama, Inoue dengan hati-hati memanen dandelion di musim semi, dengan hati-hati agar tidak menghancurkan benih-benih dandelion yang mudah terbang. Kemudian, bunga tersebut disegel dalam plastik akrilik (dan entah bagaimana ia melakukannya tanpa menghasilkan gelembung di dalamnya). Terakhir, lampu OLED dilekatkan di dalam batang bunga, walaupun belum bisa mengetahui dengan jelas bagaimana ia melakukannya atau bagaimana lampu tersebut diberi daya.

Percobaan pembuatannya hanya bisa dilakukan dalam waktu yang terbatas di musim semi. Dandelion membutuhkan waktu yang sangat lama untuk merekah. Lagipula, pembuatannya juga membutuhkan beberapa tahun sampai bisa mendapatkan kualitas yang saya inginkan,” ucap Inoue dalam wawancaranya dengan lostateminor, menjelaskan beberapa kesulitan dalam menciptakan lampu tersebut.

Setidaknya, lampu indah dan unik ini telah membuat tren. Ia telah mulai menjual dandelion yang mengambang dalam akrilik di Somewhere Tokyo, dan juga merencanakan untuk menjual lampu yang lebih bervariasi tak lama lagi.

oled-tampopo-lights-dandelions-takao-inoue-6

oled-dandelion-lights-takao-inoue-2

oled-dandelion-lights-takao-inoue-3

oled-dandelion-lights-takao-inoue-5

Source : boredpanda.com
COMMENT