SHARE THIS ARTICLE
Image source: en.rocketnews24.com
Image source: en.rocketnews24.com

Untuk memenuhi kebutuhan dan menghindari rasa bosan akan suatu hal, seseorang biasanya akan membuat suatu terobosan atau inovasi. Begitu pula pada makanan. Tak hanya mengubah atau menciptakan rasa baru, bentuknya pun bisa berubah.

Pizza yang selama ini kita kenal sebagai salah satu makanan dengan bentuk bundar pipih, kini berubah menjadi bentuk stik seperti yang terdapat di sebuah kafe di distrik Roppongi, Tokyo ini. Pizza ini memiliki tekstur luar yang renyah dan lembut di dalam.

Image source: en.rocketnews24.com
Image source: en.rocketnews24.com

Kafe bernama EU Shokudou ini setidaknya memiliki 15 varian stick pizza yang berbeda. Yang paling umum adalah dengan topping saus pasta dan enam di antaranya adalah carbonara dan saus daging. Namun bagi pembeli yang ingin mencoba rasa yang tidak biasa, ada pula varian dengan rasa pisang coklat dan apel kayu manis.

Pizza dengan panjang 20 sentimeter ini dijual dengan harga 180 yen atau sekitar 20.000 rupiah dengan topping jagung dan bacon. Sementara yang termahal adalah dengan saus daging wagyu yaitu 660 yen atau sekitar 72.000 rupiah. Namun kebanyakan menu berada di harga 300 yen atau 33.000 rupiah. Harga yang cukup terjangkau.

Selain bentuknya yang tak biasa, adonan dari pizza ini pun berbeda, yaitu dengan menggunakan mochi sehingga menawarkan rasa renyah di bagian luarnya.

Source : dreamersradio.com
COMMENT