SHARE THIS ARTICLE

Latte art mungkin sudah sering dijumpai di berbagai restoran. Seni menghias permukaan kopi dengan gambar yang terbuat dari krim ini membutuhkan keterampilan khusus dari sang barista. Bahkan ada pelatihan yang khusus mengajarkan seni menghias latte. Dan hasil latte art yang rumit serta mengesankan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kopi.

okaru-okonomiyaki-art (1)
seni menghias okonomiyaki. ©2014 en.rocketnews24.com

Kalau Anda sudah sering mendengar latte art, bagaimana dengan okonomiyaki art? Di Osaka ada Okaru, kedai okonomiyaki yang terkenal dengan keahlian juru masaknya dalam menghias okonomiyaki. Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan okonomiyaki. Sejenis pancake tradisional Jepang dengan citarasa gurih yang ditambahkan berbagai jenis taburan layaknya pizza. Setelah itu masih dilengkapi pula dengan saus dan mayones.

okaru-okonomiyaki-art (2)
Photo by Rocket News 24

Osaka adalah tempatnya okonomiyaki paling enak di Jepang. Sementara Okaru merupakan kedai okonomiyaki yang banyak dicari oleh pengunjung lokal maupun luar Osaka. Selain karena rasanya yang lezat, okonomiyaki art di kedai tersebut juga menjadi alasan kenapa kedai ini banyak direkomendasikan oleh para penikmat kuliner Jepang.

okaru-okonomiyaki-art (3)
Photo by Rocket News 24

Chef di Okaru mampu membuat gambar gedung-gedung kebanggaan Osaka di atas okonomiyaki hanya dengan sebotol mayones. Sang chef juga bisa membuat karakter animasi seperti Mickey Mouse jika pelanggan meminta. Seperti yang disampaikan sang chef kepada Rocket News 24, menurutnya keterampilan menghias okonomiyaki yang ia miliki saat ini membutuhkan banyak latihan. Tetapi usahanya memang tidak sia-sia. Okonomiyaki art hasil karyanya membuat pengunjung merasa terhibur dan tidak segan untuk kembali berkunjung ke kedai tersebut.

Kalau Anda penasaran bagaimana cara sang chef membuat okonomiyaki art, simak video berikut.

Sources :
COMMENT