SHARE THIS ARTICLE

Digimon Adventure triChapter pertama yang berjudul Saikai (Reunion) dari total 6 chapter Digimon Adventure tri. akan ditayangkan pada 18 Desember 2015, 4 minggu setelah pemutaran terbatasnya di bioskop-bioskop Jepang pada 21 November mendatang. Situs proyek movie series ini dalam rangka merayakan 15 tahun Digimon Adventures telah merilis informasi baru seputar cerita dan profil para karakternya.

Digimon Adventure tri 1

Chapter 1, ‘Reunion’

Sudah 6 tahun berlalu sejak Taichi Yagami dan para Anak-Anak Terpilih (Chosen Children) pergi ke dunia lain, Dunia Digital pada petualangan musim panas itu, dan 3 tahun sudah berlalu sejak Hikari Yagami dan yang lainnya bertarung melawan BelialVamdemon. Seiring berlangsungnya hari-hari penuh kedamaian, gerbang menuju Dunia Digital akhirnya tertutup, dan waktu pun berlalu tanpa Anak-Anak Terpilih mengetahui sebab tertutupnya gerbang itu…

Lalu, suatu hari Kuwagamon tiba-tiba muncul di Odaiba. Kota tersebut hancur dan orang-orang pun berlarian panik karena amukannya. Taichi yang kebetulan melihatnya mengejar Kuwagamon untuk menghentikannya. Namun, Taichi tak bisa berbuat banyak hanya dengan kekuatannya seorang diri.

Saat Kuwagamon hampir menyerangnya, Digivice Taichi tiba-tiba bersinar, dan terdengarlah suara yang familiar, “Taichi, kau sudah besar, ya!”

Dan, dari situlah petualangan Taichi, siswa SMA berusia 17 tahun, dimulai, sekali lagi…

Taichi Yagami (Seiyuu: Natsuki Hanae)

Digimon Adventure tri Taichi

Siswa SMA kelas 2 di Tsukishima General High School. Ia adalah anggota klub sepak bola yang giat berlatih setiap hari. Taichi yang juga menjadi teman sekelas Sora Takenouchi merupakan pemimpin Anak-Anak Terpilih dalam petualangan mereka di Dunia Digital 6 tahun lalu. Dan, Taichi adalah pemuda yang memiiki rasa keadilan yang tinggi. Kejujuran dan sifat blak-blakannya juga tidak berubah sejak SD, namun akhir-akhir ini ia sering terlihat sedang mengkhawatirkan apa yang akan ia lakukan dengan masa depannya.

Agumon (Seiyuu: Chika Sakamoto)

Digimon Adventure tri Agumon

Rekan Digimon Taichi. Digimon tipe reptil yang berjalan dengan dua kaki. Biasanya ia sangat santai, tapi saat waktunya tiba ia dibutuhkan, Agumon akan menghadapi musuh-musuhnya tanpa mempedulikan bahaya yang mengancam dirinya sendiri. Serangan khususnya adalah menyemburkan bola api dari mulutnya, Baby Flame.

Yamato Ishida (Seiyuu: Yoshimasa Hosoya)

Digimon Adventure tri Yamato

Juga siswa SMA kelas 2 di Tsukishima General High School. Ia menghuni kelas sebelah Taichi dan Sora. Meskipun dari luar terlihat dingin, ia sebenarnya sangat peduli pada teman-temannya dan punya kepribadian yang garang. Sikapnya yang apa adanya sering membuatnya berselisih pendapat dengan Taichi. Seperti waktu SMP, Yamato juga masih aktif bermain band sebagai basis dan vokalis. Band-nya, TEEN-AGE WOLVES sementara ini tengah dibubarkan, mungkin karena perbedaan pendapat seputar musik di antara para anggotanya, hingga Yamato baru-baru ini membentuk band baru.

Gabumon (Seiyuu: Mayumi Yamaguchi)

Digimon Adventure tri Gabumon

Rekan Digimon Yamato. Ia mengenakan mantel bulu Garurumon, tapi ia sebenarnya juga Digimon reptil seperti Agumon. Serangan khususnya adalah mengeluarkan bola api kecil, Petit Fire.

Sora Takenouchi (Seiyuu: Suzuko Mimori)

Digimon Adventure tri Sora

Sama-sama murid SMA kelas 2 di Tsukishima High School, ia adalah teman sekelas sekaligus teman masa kecil Taichi. Sora yang tomboi dan rendah hati adalah gadis baik hati yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Ia juga menjadi pelerai saat Taichi dan Yamato tengah berkelahi, serta menjadi ‘kakak’ yang menyatukan semua anak-anak lainnya.

Piyomon (Seiyuu: Atori Shigematsu)

Digimon Adventure tri Piyomon

Rekan Digimon Sora. Digimon anak burung yang sayapnya telah berkembang menjadi sepasang lengan. Serangan khususnya adalah ilusi api, Magical Fire.

Izumi Koushiro (Seiyuu: Mutsumi Tamura)

Digimon Adventure tri Izumi

Siswa SMA kelas 1 di Tsukishima General High School. Ia adalah seorang pemikir logis yang cerdas, dan tahu banyak tentang komputer dan internet. Karenanya, Izumi juga jago membaca situasi dan menganalisisnya. Ia sebenarnya juga punya sisi aktif kala berkomunikasi dengan para Anak Terpilih di dunia maya, namun terkadang ia bisa sangat tenggelam dalam pengetahuan dan pengumpulan informasi hingga mengabaikan semua hal di sekitarnya.

Tentomon (Seiyuu: Takahiro Sakurai)

Digimon Adventure tri Tentomon

Rekan Digimon Koushiro. Digimon tipe serangga dengan enam kaki dan cangkang yang keras. Serangan khususnya adalah melepaskan listrik statis dengan sentuhan, Petit Thunder. Karena suatu alasan, ia berbicara dengan dialek Kansai.

Mimi Tachikawa (Seiyuu: Hitomi Yoshida)

Digimon Adventure tri Mimi

Seorang gadis yang ceria dan polos. Ia terkadang bisa egois dan suka seenaknya sendiri, namun sebenarnya ia adalah gadis yang baik hati dan disukai oleh semua orang. Meskipun ia mencintai musik dan adalah seorang penyanyi yang andal, seleranya cukup aneh gara-gara orangtuanya. Mimi juga sempat lama tinggal di Amerika karena pekerjaan ayahnya, namun ia akhirnya kembali untuk tinggal di Jepang.

Palmon (Seiyuu: Kinoko Yamada)

Digimon Adventure tri Palmon

Rekan Digimon Mimi. Digimon tipe tanaman dengan bunga tropis di atas kepalanya. Serangan khususnya menggunakan tanaman ivy beracun, Poison Ivy.

Jou Kido (Seiyuu: Junya Ikeda)

Digimon Adventure tri Kido

Siswa kelas 3 SMA yang serius dan tulus ini bersekolah di SMA prestisius di perkotaan dan sekarang tengah belajar untuk masuk ke jurusan kedokteran. Bukan hanya mempersiapkan diri untuk ujian masuk universitas, ia juga masih mengikuti bimbingan belajar, hingga yang ia lakukan hanya belajar dan terus belajar saja. Pun demikian, nilai-nilainya tidak meningkat setinggi yang ia harapkan, dan hal ini mulai membuat Jou gusar.

Gomamon (Seiyuu: Junko Takeuchi)

Digimon Adventure tri Gomamon

Rekan Digimon Jou. Digimon mamalia laut yang diselimuti bulu halus dan pandai berenang. Saat ia marah, rambut merah di kepala sampai punggungnya akan berdiri tegak. Serangan khususnya adalah menggunakan ikan-ikan bawahannya, Marching Fishes.

Takeru Takaishi (Seiyuu: Junya Enoki)

Digimon Adventure tri Takeru

Siswa SMP kelas 2 di Odaiba Middle School. Ia tinggal terpisah dengan kakaknya, Yamato, karena perceraian orangtua mereka, namun keduanya tetap berhubungan baik. Seperti Izumi, ia tetap berkomunikasi dengan Anak-Anak Terpilih lainnya melalui blog-nya.

Patamon (Seiyuu: Miwa Matsumoto)

Digimon Adventure tri Patamon

Rekan Digimon Takeru. Digimon mamalia dengan telinga lebar yang unik. Serangan khususnya adalah menelan udara dan memuntahkannya kembali dalam satu semburan, Air Shot.

Hikari Yagami (Seiyuu: MAO)

Digimon Adventure tri Hikari

Adik Taichi dan siswi kelas 2 di Odaiba Middle School. Selalu mengkhawatirkan sang kakak, Hikari yang baik hati juga bisa berubah menjadi sangat galak. Ia juga suka yang manis-manis, dan akhir-akhir ini, es krim potong di mini market adalah makanan kegemarannya. Ia juga masih menekuni hobi fotografi yang sudah digemarinya sejak masih SD.

Tailmon (Seiyuu: Yuka Tokumitsu)

Digimon Adventure tri Tailmon

Rekan Digimon Hikari. Digimon binatang suci yang berwujud seperti kucing kecil. Serangan khususnya adalah menggunakan cakar-cakarnya yang panjang dan tajam, Cat Punch.

Digimon Adventure tri featured

Source : crunchyroll.com
COMMENT