SHARE THIS ARTICLE

Istilah “aturan anti cinta” mungkin sudah tidak asing bagi para penikmat idol Jepang, di mana ada aturan yang melarang para idol untuk memiliki pacar.

Alasan yang sampai sekarang masih dipercaya untuk itu adalah imej yang sudah melekat pada seseorang sebagai idol tentang tugasnya yang memberikan kebahagiaan bagi fans. Imej tersebut akan dengan mudah runtuh apabila dia memiliki seseorang yang spesial. Tentunya hal ini juga akan berpengaruh bagi penjualan idol tersebut.

Namun apakah sekarang para kawula muda Jepang mempermasalahkan hal tersebut? Untuk mengetahuinya, portal internet My Navi Gakusei no Madoguchi telah melakukan survei terhadap 202 mahasiswa perihal apakah mereka merasa idol harus dilarang dari berkencan atau berpacaran.

Hasilnya ternyata jauh dari perkiraan. Sebanyak 74,3 persen dari mereka merasa larangan berpacaran untuk idol tidak dibutuhkan.

Idol juga manusia,” jelas salah satu responden, sementara beberapa lainnya mengutarakan pendapat yang sama tentang berkencan adalah hak asasi manusia. “Hal ini akan membuat mereka lebih terlihat manusiawi.

Sementara itu ada juga yang lebih memilih seperti itu karena memiliki alasan praktis. “Lagipula mereka juga akan berkencan secara diam-diam, sudah jelas.

Ada banyak sekali alasan yang menolak tentang larangan berkencan untuk para idol. Apa kalian setuju terhadap hal ini atau memiliki alasan lain untuk menyanggahnya?

Source : japantoday.com
COMMENT