Sugoi! Minimarket Di Fukuoka Ini Jadi Tanah Suci Para Pelajar Jepang!


minimarket di fukuoka, tanah suci para pelajar
(Featured image: twitter.com/deskain)

Jepang boleh jadi adalah salah satu negara yang berteknologi tinggi, namun banyak juga di antara masyarakatnya banyak yang masih percaya takhayul. Takhayul mengenai lulus dan gagal ujian termasuk salah satu yang banyak dipercayai oleh orang Jepang. Takhayul ini belakangan bertambah dengan kehadiran sebuah minimarket di Fukuoka, yang dianggap menjadi tanah suci bagi para pelajar Jepang.


Suasana minimarket ini, setelah jalan yang amblas di depannya diperbaiki (image: en.rocketnews24.com)

Ujian sekolah dan universitas di Jepang merupakan salah satu hal yang membebani para pelajar Jepang. Takhayul terkait lulus-gagalnya seseorang dalam ujian ini sangat kuat di budaya Jepang, sampai-sampai ada keluarga yang melarang kata-kata seperti ochiru (yang berarti jatuh) atau suberu (yang berarti terpeleset) untuk diucapkan di musim ujian.

Kepercayaan tersebut jugalah yang membuat sebuah minimarket yang berada di Fukuoka, tepat di depan jalan yang amblas beberapa waktu yang lalu, dipercaya sebagai sebuah tanah suci bagi pelajar yang sedang ujian. Penyebabnya adalah karena walaupun jalan di depannya amblas, minimarket ini tidak ikut amblas, dan di beberapa foto malah terlihat seperti kuil yang berada di puncak sebuah tebing tinggi.

Terlihat di sebelah kiri, minimarket tersebut selamat meskipun jalan di hadapannya amblas (image: twitter.com/kitakyushubot_)

Pelajar Jepang yang menganggap hal tersebut sebagai pertanda pun berbondong-bondong datang ke minimarket ini, kemudian membeli barang-barang yang dipercaya baik untuk hasil ujian, seperti coklat Kit Kat (yang dalam bahasa Jepang, dibaca mirip dengan kata kitto katsu, yang artinya pasti menang) dan ramen instan Umakacchan (yang dalam bahasa jepang  ditulis dengan hiragana uma-katsu-chan, di mana katsu berarti menang).

Kit Kat di dalam minimarket ini sampai diberi tulisan yang berbunyi “Karena barang ini peminatnya banyak, maka kami membatasi pembelian barang ini.” (image: en.rocketnews24.com)

Bertambahnya konsumen karena takhayul ini nampaknya membawa keberuntungan tersendiri bagi minimarket tersebut. Longsor tersebut menyebabkan minimarket tersebut harus tutup sampai tanggal 20 Desember, dan menyebabkan mereka kehilangan pendapatan hampir senilai 2 bulan pendapatannya, namun, kerugian tersebut nampaknya dapat diminimalisir berkat dianggapnya minimarket tersebut sebagai tanah suci para pelajar yang sedang ujian ini.

(Featured image: twitter.com/deskain)

Source : en-rocketnews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Sugoi! Minimarket Di Fukuoka Ini Jadi Tanah Suci Para Pelajar Jepang!

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini