SHARE THIS ARTICLE

Yuika Sugasawa mencetak gol penentu kemenangan bagi Jepang atas Selandia Baru 2-1 dalam sebuah laga persahabatan di Osaka. Laga persahabatan itu ditempuh dalam persiapan menuju piala dunia wanita di Vietnam nanti. 

yuika sugasawa

Adapun Sugasawa merupakan pemain pengganti. Ia berhasil mencetak gol karena tiadanya penjagaan terhadapnya. Terlebih pada saat Megumi Takase yang memperoleh umpan panjang dari Aya Miyama tengah dikawal oleh pemain Selandia Baru, Kirsty Yallop, yang juga sukses melakukan pembersihan dari operan-operan Saori Ariyoshi.

Kemenangan itu menjadi semacam pembakar semangat bagi timnas wanita Jepang dalam menghadapi juara bertahan Australia pada partai pembuka nanti (14/5).

Bagaimanapun kami bisa menang dan menjalankan strategi nanti melawan  Australia,” kata pelatih timnas wanita Jepang, Norio Sasaki.

Japan, yang kalah dari Australia di semifinal piala dunia sebelumnya di Jerman, juga akan menghadapi tuan rumah Vietnam dan Yordania dua hari setelahnya.

Sementara itu, China, Korea Selatan, Thailand dan Myanmar berada di Grup B. Kelima tim teratas akan lolos langsung ke piala asia setelahnya di Kanada.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT