SHARE THIS ARTICLE

Salah satu keunikan wisata Jepang selain budaya popnya adalah alamnya. Masih banyak tempat-tempat tersembunyi yang dapat dijelajahi untuk menikmati keindahan alam Jepang, salah satunya adalah ngarai yang kerap mendapat predikat sebagai ngarai terbaik di Jepang, Shosenkyo.

Shosenkyo yang berada di Taman Nasional Chichibu Tama Kai di Prefektur Yamanashi ini sangat mudah diakses untuk para pecinta alam. Hanya 30 menit dengan bus dari stasiun Kofu, atau 90-105 menit dari Shinjuku dengan kereta ekspres. Untuk menikmati keindahan alam Shosenkyo disarankan memulai perjalanan dari halte bus Shosenkyo dan berjalan melalui jurang sejauh empat kilometer selama satu jam.

sho-01

Di sana kalian akan disambut oleh deretan formasi batu granit yang curam dengan pemandangan pepohonan yang tumbuh pada celah-celah dindingnya. Pemandangan ini pasti dengan mudah dapat mengingatkan kalian akan seni ukir kayu Jepang yang terkenal di abad ke-18.

Suara air dari sungai Arakawa dan kicau burung yang saling bersahutan akan menemani perjalanan kalian. Kereta kuda pun disediakan bagi mereka yang tak ingin berjalan kaki untuk menuju ngarai tersebut.

Di tengah perjalanan, para wisatawan akan menemui sebuah pondok peristirahatan kecil. Di tempat inilah kalian dapat mencicipi soba dan hidangan-hidangan lainnya, atau membeli suvenir dari toko-toko cinderamata.

Selanjutnya adalah rute menyempit yang membuat para wisatawan harus berhati-hati. Pada satu titik akan menemui sebuah batu besar yang membentuk Ishi-mon (gerbang batu).

sho-02

Namun perjalanan mendebarkan ini tentu akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan dan pelangi permanen yang menghiasi air terjun Sengataki.

Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dari atas ropeway yang beroperasi dari jam 9.00 hingga 17.30 dengan tiket seharga 1200 yen. Wisatawan dapat membawa anjing kesayangan mereka dengan menambah biaya sebesar 300 yen saja. Ropeway ini akan berjalan setiap 20 menit sekali.

Nampak menyenangkan, bukan? JAngan lupa kunjungi objek wisata ini, jika kalian berkesempatan mengunjungi Prefektur Yamanashi!

Source : japantoday.com
COMMENT