SHARE THIS ARTICLE

asari1

Serial manga shoujo klasik terbitan Shogakukan, Asari-chan, baru-baru ini mencapai volume ke-100 nya, dan karenanya, serial komedi yang ditulis oleh dua mangaka wanita yang dikenal dengan nama Mayumi Muroyama telah mendapat rekor dunia untuk “volume terbanyak yang dipublikasikan oleh dua pengarang untuk satu serial buku komik single (wanita)”.

Shogakukan mengumumkan pencapaian bersejarah tersebut dalam website resmi mereka dan merilis komentar dari Mayumi Muroyama. Duo tersebut menyatakan karena manga ini telah berlangsung cukup lama, seorang penggemar berkomentar bahwa mereka mungkin memenangkan rekor dunia. Awalnya mereka tidak mempercayai ini, namun, mereka mengatakan bahwa mereka sangat bahagia, tetapi juga merasa sedikit “malu”. Mereka bahkan merilis ilustrasi khusus tentang mereka dan pencapaian ini dan berterima kasih pada para penggemar atas seluruh dukungannya.

Karena pencapaian tersebut, manga ini akan ditampilkan dalam buku Guinness Book of World Records versi Jepang.

Asari-chan pertama diserialisasikan tahun 1978 dan telah mendapat adaptasi anime sebanyak 54 episode yang tayang mulai tahun 1982-1983. Manga ini ini juga telah memenangkan beberapa penghargaan lainnya seperti Grand Award pada Japan Cartoonist Association Awards tahun ini dan Best Children’s Manga Award saat pelaksanaan Shogakukan Manga Awards ke-30 pada tahun 1985.

Serial ini bertutur tentang Asari-chan, murid kelas 4 SD yang sedikit telat berpikir dan kadang tidak akur dengan keluarganya. Manga ini telah diserialisasikan dalam banyak majalah terbitan Shogakukan seperti CoroCoro Comic, Ciao, dan banyak lagi.

COMMENT