SHARE THIS ARTICLE

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto

Mungkin sudah menjadi rahasia umum bagi kalian yang gemar jalan-jalan, bahwa jika ingin menikmati pemandangan-pemandangan indah di Jepang, datanglah ke Kyoto. Dan, kalau kalian sempat berkunjung ke sana bertepatan dengan perayaan Rimpa 400 Year Celebration Festival hingga pertengahan Desember mendatang, ada pemandangan-pemandangan cantik ekstra yang dapat kalian saksikan!

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 7

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 8

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 10

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 6

Rimpa sendiri adalah sekolah seni lukis Jepang yang pertama didirikan oleh sekelompok pengrajin pada tahun 1615, dan untuk merayakan 400 tahun eksistensinya, mereka menggelar perayaan tersebut, di mana salah satunya berupa event Seni Akuarium (Aquarium Art) yang dipamerkan di Moto-Rikyu Nijo Castle pada malam hari ketika istana tersebut umumnya ditutup untuk publik.

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 9

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 5

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 1

Menggabungkan ikan, akuarium, air dan lampu neon berwarna-warni, event yang turut dihadiri oleh aktris Mitsu Dan ini memamerkan berbagai macam bentuk akuarium, dari yang sederhana sampai yang berbentuk rumit. Namun, primadona pada event ini adalah karya seni berjudul O-oku, berupa kombinasi sejumlah akuarium dan ikan-ikan cantik dengan lebar mencapai 3 meter yang bisa berubah-ubah warna. Sugoi!

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 2

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 3

Seni Akuarium Nijo Castle Kyoto 4

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT