SHARE THIS ARTICLE

Miyu Matsuki

Ada berita duka dari dunia seiyuu. Bagi kalian yang masih ingat dan suka dengan karakter-karakter anime seperi Kuu-ko (Haiyore! Nyaruko-san), Isumi Saginomiya (Hayate no Gotoku), Magical Sapphire (Fate/kaleid liner Prisma Illya), dan yang terbaru, Anna Ninomiya (Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai), seiyuu mereka, Miyu Matsuki, telah meninggal dunia pada 27 Oktober lalu karena sakit yang dideritanya.

Berpulang pada usia yang baru 38 tahun, seiyuu yang sekaligus berprofesi sebagai penyanyi ini memang sempat mengumumkan pada bulan Juli lalu bahwa ia akan beristirahat dari pekerjaannya untuk sementara waktu guna berkonsentrasi menembuhkan penyakitnya. Setelah menderita demam yang tak berkesudahan, Matsuki akhirnya mengetahui bahwa ia menderita pneumonia akut pasca berkali-kali memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

Berita duka yang disampaikan oleh agensi 81 Produce ini mengundang banyak reaksi duka dan tak percaya dari sesama pengisi suara dan pelaku industri anime lainnya lewat akun Twitter pribadi mereka. ‘Saraba, Matsuki-san…’

Yui Sakakibara:

Akhirnya diumumkan juga…saya masih tidak percaya bahwa kita tidak akan bertemu lagi. Begitu banyak kenangan berharga saya dengan MiyuMiyu selama bertahun-tahun ini akan selalu hidup dalam hati saya. Ia sudah berusaha begitu keras. Saya masih belum bisa berhenti menangis sejak hari itu saya mengetahui apa yang terjadi, tapi saya masih sangat sedih sehingga tak bisa berkata apapun.”

Yumi Kakazu:

“Berita yang tak bisa saya percayai baru saja sampai di telinga saya…

Megumi Ogata:

“Saya tak bisa… berkata-kata…” “Kenapa…ia pergi…begitu cepat…?”

Asami Sanada:

“Ini bohong. Saya tak mau mempercayainya…

Madoka Yonezawa:

Matsuki-san adalah senpai yang saya sayangi. Saya sangat, sangat sedih…”

Mai Aizawa:

Saya menghadiri event yang sama dengannya di bulan Februari, dan ia tampak sangat sehat dan bersemangat. Saya sangat terkejut sampai tak bisa berkata-kata…”

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT