SHARE THIS ARTICLE

aramajapan_sayuuuuuuumi-e1417020912717

Dengan berakhirnya tur konser nasional Morning Musume. ’14 “GIVE ME MORE LOVE”, member terlama sekaligus leader Sayumi Michishige secara resmi telah lulus dari group pada tanggal 26 November, di Yokohama Arena, Jepang.

Sayumi Michishige bergabung di Morning Musume pada usia 13 tahum setelah berpartisipasi dalam “Love Audition 2002” yang digelar oleh Up-Front Agency. Dia terpilih sebagai salah satu dari keempat pemenang dan secara resmi menjadi anggota generasi keenam group tersebut dengan single “Shabondama” di tahun 2003.

Sayumi yang kini berusia 25 tahun, menjadi anggota terlama di Morning Musume dengan total 11 tahun bergabung dalam group tersebut. Selama itu, dia sudah berpartisipasi dalam 45 single dan 28 album sebagai member dari 7 unit musikal, merilis 16 buku (11 buku foto berbentuk fisik, 4 dalam bentuk digital, dan 1 personal book), tampil dalam berbagai film, drama, iklan, begitu juga teater, dan memandu 2 program radionya sendiri.

Pada segment MC pertama dari konser tersebut duumumkan siapa pengganti Sayumi sebagai leader. Dengan 2 sub-leader, Mizuki Fukumura dan Haruna Iikubo, diputuskan bahwa Mizuki Fukumura akan memimpin group dan Iikubo tetap sebagai sub-leader. Dengan menjaga tradisi untuk memiliki 2 sub-leader, Erina Ikuta dipromosikan menjadi sub-leader.

SETLIST:
OPENING ACT:
00. Senobi / Juice=Juice
00. Eighteen Emotion! / S/mileage (w/ 3rd gen)

MAIN CONCERT:
1. TIKI BUN
2. Wagamama Ki no Mama Ai no Joke
3. What is LOVE?
4. Toki wo Koe Sora wo Koe
5. Do it! Now
6. Asu wo Tsukuru no wa Kimi
7. Fantasy ga Hajimaru
8. I WISH (updated)
9. Shaba Daba Doo
10. Egao no Kimi wa Taiyou sa
11. Kare to Issho ni Omise ga Shitai!
MC / Michishige Sayumi, Nakazawa Yuuko, Yajima Maimi, Tanaka Reina
12. Medley:

Silver no Udedokei (Sayashi w/ Ikuta, Ishida)
Help me!!
Renai Revolution 21
Renai Hunter
ABCD E-cha E-cha Shitai
Wakuteka Take a chance
Brainstorming
Suki da na Kimi ga (Michishige, Fukumura)
Kono Chikyuu no Heiwa wo Honki de Negatterun da yo!
Seishun Collection
LOVE Machine
Give me Love

13. Shabondama
14. One·Two·Three
15. Password is 0
16. Be Alive

ENCORE:
17. Mikaeri Bijin

GRADUATION CEREMONY
18. Akai Freesia / Michishige
19. Aruiteru
20. Happy Daisakusen

Sekalipun pergelangan kakinya terkilir di akhir konser, Michishige menahan sakitnya dan tak membiarkan itu menghancurkan konser terakhirnya. Ditayangkan secara online, inilah sebagian kecil dari konser kelulusannya.

Dalam upacara kelulusan yang sangat menyentuh, Michishige menampilkan “Akai Freesia”, dan kemudian bergabung dengan para juniornya dalam lagu “Aruiteru” dan “Happy Daisakusen”. Setelah selesai, para member berjejer membentuk barisan di panggung utama dan berterima kasih pada para penggemar. Diantara air mata dan keengganan untuk pergi, Michishige dan para member lainnya lanjut mengucapkan selamat tinggal lagi dan lagi.

Setelah semua member meninggalkan panggung, sebuah video diproyeksikan dengan menampilkan semua member dalam sesi latihan, masing-masing pergi satu persatu hingga tinggal Sayumi yang ditinggalkan sendiri dengan sebuah buku yang dibaca “4329 hari / 2003.01.19 ~ 2014.11.26 Sayumi Michishige” yang dengan manis menandai bagian ini dalam hidupnya. Michishige akan menghentikan seluruh aktifitasnya sementara waktu paska kelulusannya.

DVD dan Blu-Ray dari konser ini akan dirilis tanggal 11 Februari 2015.

Pemenang audisi generasi ke-12 Maria Makino, Miki Nonaka, Haruna Ogata, dan Akane Haga akan mulai menjadi member penuh pada tahun 2015 ketika Morning Musume. ’14 menjadi Morning Musume. ’15 pada tanggal 1 Januari.

Source : AramaJapan
COMMENT