SHARE THIS ARTICLE

Desain unik kembali hadir di Jepang, kali ini muncul kombinasi unik antara dua ikon fashoin di Jepang, seragam sekolah sailor dan pakaian tradisional kimono. Seragam sekolah dengan gaya pelaut yang telah ada di Jepang sejak lama, begitupula dengan kimono. Lalu bagaimana jika keduanya dikombinasikan menjadi sailor kimono di era modern seperti sekarang?

Baru-baru ini situs bernama Village Vanguard menjual sebuah seragam sailor unik yang bisa juga dijadikan sebagai kostum cosplay dan dijual dengan harga 17.064 yen untuk 1 set-nya.

Dalam desain seragam tersebut terdapat dua pita, di depan seperti seragam sekolah Jepang pada umumnya dan satu pita lagi berada di belakang yang dijadikan sebagai obi, sabuk yang biasa digunakan sebagai hiasan untuk pakaian tradisional kimono.

Roknya dibuat standar dan tidak dtambahkan dengan hiasan tradisional apapun. Jadi, jika kalian ingin mengubah menjadi tampilan yang sama lebih modern, kalian bisa mencopot obi dan melepas kancing lengan yang menyambungkan bagian kimono.

Source : rocketnews24.com
COMMENT