SHARE THIS ARTICLE

Tokyo, Jepang sebuah kota yang berkembang dengan sangat pesat di Asia. Di tengah mobilitas cepat, hadir Roppongi Hills yang menawarkan semua kebutuhan kaum urban. Mulai dari apartemen, sampai museum, semua ada di sini.

Roppongi Hills (1)
Komplek Roppongi Hills (mori.co.jp)

Keberadaan sebuah tempat yang menawarkan suasana kerja sekaligus dengan hiburan adalah apa yang dimiliki Roppongi Hills Complex. Dilansir oleh detikTravel dari situs resmi Roppongi Hills, inilah yang ada di Roppongi Hills.

Mengambil konsep pembangunan daerah yang terintegrasi dalam satu tempat, Roppongi Hills menawarkan berbagai hal yang dibutuhkan. Tempat ini dibangun oleh pengembang properti kenamaan, Minoru Mori, yang sangat mengerti akan kebutuhan kaum urban Tokyo.

Roppongi Hills (2)
Arena terbuka di Roppongi Hills (roppongihills.com)

Boleh dikatakan kalau Roppongi Hills memiliki semuanya. Mulai dari kawasan perkantoran, apartemen, toko, restoran, kafe, bioskop, museum, hotel, studio TV, panggung, sampai taman. Waktu tidak terbuang banyak, dan hidup menjadi lebih efisien.

Roppongi Hills dibangun di atas lahan seluas 109.000 meter persegi, dengan dana lebih dari USD 4 milyar, atau lebih dari Rp 47 triliun. Dengan dana yang tidak sedikit, proses pembuatannya memakan waktu tiga tahun sejak dimulai tahun 2000 silam.

Roppongi Hills (3)
Kafe di pusat Roppongi Hills (roppongihills.com)

Pusat dari Roppongi Hills adalah Mori Tower, sebuah gedung dengan 54 tingkat yang serba lengkap. Enam tingkat pertama berfungsi sebagai pertokoan dan restoran, dan enam tingkat teratas merupakan Mori Art Museum dan Tokyo City View dengan pemandangan Tokyo dari ketinggian. Sisanya adalah kantor.

Tepat di belakang Mori Tower adalah Roppongi Keyakizaka Street yang memiliki kafe dan toko barang mewah. Terdapat juga empat menara Roppongi Hills Residences yang mewah bagi para eksekutif muda.

Roppongi Hills (4)
Tokyo City View di Mori Tower (roppongihills.com)

Kebutuhan akan taman dan ruang publik juga turut diperhatikan. Roppongi Hills juga memiliki area terbuka. Sekitar setengah dari area terbuka itu adalah taman, dan paviliun. Yang menarik adalah Mohri Garden yang menyerupai taman klasik Jepang, lengkap dengan kolam ikan.

Jika ingin berkunjung, secara keseluruhan Roppongi Hills buka dari pukul 09.00-21.00 waktu setempat. Untuk Anda yang berani mengambil keputusan untuk menikmati pemandangan Tokyo dari Tokyo City View, bagian observatory buka dari 10.00-23.00 waktu setempat, dan 11.00-20.00 waktu setempat untuk bagian Sky Deck. So, are you IN or OUT?

Source : travel.detik.com
COMMENT