SHARE THIS ARTICLE

Duo pengarang manga Ume (Takahiro Ozawa dan Asako Seo) yang terkenal melalui Tokyo Toybox, belakangan ini meluncurkan karya barunya yang berjudul Steves. Tema yang diangkat adalah kisah hidup tokoh Steve Jobs.

steves-29d5c2071819d9d3af79953095f3472f1398280418_full

Manga Steves diterbitkan di Jepang melalui majalah Big Comic Superior edisi ke-14 terbitan Shogakukan pada 27 Juni 2014. Steve Wozniak yang merupakan rekan Steve Jobs juga turut dimasukkan ke dalam cerita ini.

Kisah dalam manga Steves mengetengahkan kehidupan awal Steve Jobs dan Steve Wozniak sebelum mereka sama-sama membentuk perusahaan teknologi Apple yang sangat terkenal hingga kini.

Dilansir dari Anime News Network, situs Puboo sudah meluncurkan manga Steves, namun pihak Big Comic Superior membuat serial barunya dengan menulis ulang ceritanya secara keseluruhan.

Sebelumnya, pengarang Thermae Romae, Mari Yamazaki juga pernah menggarap manga berjudul Steve Jobs yang diambil dari buku biografi karangan Walter Isaacson tentang sang pendiri Apple itu. Buku tersebut juga menginspirasi film live-action yang digarap penulis naskah Aaron Sorkin (The Social Network, The West Wing, A Few Good Men).

Manga Tokyo Toybox karangan Ume pernah diadaptasi ke dalam proyek serial televisi. Di Indonesia, Tokyo Toybox sudah dipasarkan dengan judul Giga Tokyo Toy Box melalui penerbit Level Comics.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT